Belakangan ini, Sony secara mengejutkan mulai “mengizinkan” merilis berbagai game eksklusif PS4 untuk dapat dinikmati di PC. Sony seakan melunak terkait masalah eksklusivitasnya. Satu persatu game andalan mereka seperti Days Gone, Horizon Zero Dawn, hingga Beyond: Two Souls sudah bisa kalian nikmati di PC. Apa yang dilakukan Sony tentu menjadi angin segar bagi pengguna PC, karena sekarang mereka dapat menjajal game-game yang sebelumnya “mustahil” untuk dimainkan.

Sony tidak akan berhenti disitu, dan akan kembali merilis berbagai game PS4 mereka untuk PC. Yang terbaru adalah Uncharted 4, yang sudah dipastikan akan menuju PC. Selain mendapatkan versi PC, Uncharted 4 juga mendapatkan versi remaster untuk PS5. Untuk versi PS5, akan ada beberapa tambahan fitur menarik seperti dihadirkannya opsi “Performance”. Opsi tersebut dapat pemain pilih jika ingin memainkan gamenya di resolusi 1080p dengan 120fps.

Sony sendiri sudah mengumumkan akan merilis Uncharted 4 untuk PS5 pada tanggal 28 Januari 2022, sementara untuk versi PC akan menyusul di tahun yang sama. Mereka masih belum mengumumkan tanggal pastinya untuk PC. Nah nantinya, Uncharted 4 versi PC akan tersedia di Steam dan Epic Games Store. Sementara versi PC belum diketahui harganya, untuk versi PS5, pemain yang sebelumnya sudah memiliki Uncharted 4, dan Uncharted: The Lost Legacy di PS4 hanya cukup membayarkan 10 dollar untuk memiliki Uncharted 4 versi PS5.

Nah buat kalian pengguna PC yang belum mengetahui Uncharted, Uncharted adalah sebuah game petualangan yang mirip seperti Tomb Raider. Bedanya, karakter utamanya adalah seorang pria bernama Nathan Drake. Ia adalah pemburu harta karun, dan setiap aksinya sukses membongkar rahasia peradaban masa lampau. Dalam petualangannya, Nathan dibantu beberapa karakter lain, seperti Victor Sullivan, dan Chloe Frazer.

Selain membuat versi game, Sony (lewat Sony Pictures) juga membuat versi filmnya yang segera rilis tahun 2022. Karakter Nathan Drake diperankan langsung oleh Tom Holland. Yang menarik di filmnya, kita akan dikenalkan Nathan Drake versi muda, yang berarti filmnya akan menceritakan asal-usul Nathan Drake secara lebih dalam. Kita tunggu aja ya Geeks apakah filmnya akan sesukses versi gamenya atau tidak.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.