Sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2007 sebagai pemeran Black Adam, Dwayne Johnson mendapatkan banyak sambutan positif dari para penggemar DC. Hal tersebut karena dia mempunyai perawakan yang sangat layak untuk berperan sebagai salah satu karakter terkuat di DC Universe tersebut. Meskipun awalnya direncanakan akan hadir sebagai villain di film Shazam! (2019), pada akhirnya Warner Bros. dan DC Films memutuskan Johnson akan berperan sebagai Black Adam dalam fim solonya sendiri.

Saat ini, film Black Adam dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2022 mendatang, dan Johnson cukup aktif membagikan perkembangan kabar film Black Adam melalui akun Instagram pribadinya. Selain membagikan kabar terbaru mengenai produksi filmnya, Johnson juga tampaknya sangat bangga dengan perannya sebagai Black Adam ini. Lebih dari sekali, Johnson mengatakan bahwa kehadiran Black Adam-nya akan mengubah hierarki kekuatan di DC Extended Universe, dia juga sering mengatakan dalam sela-sela wawancaranya bahwa dia ingin melihat pertarungan antara Black Adam dan Superman.

Baru-baru ini, pertarungan antara dua karakter kuat tersebut kembali disinggung oleh Johnson saat dirinya melakukan wawancara dengan majalah Total Film. Johnson cukup yakin bahwa suatu saat nanti Black Adam pasti akan bertarung dengan Superman. Walaupun begitu dia tidak yakin apakah Superman yang akan bertarung dengan Black Adam-nya adalah versi Henry Cavill, yang selama ini dia harapkan. Namun, dia menegaskan bahwa siapa pun Supermannya nanti dia sangat siap untuk menghadapinya, karena itu adalah impian semua penggemar yang harus dia wujudkan.

“Kita harus menghormati tradisi dan mitologi, tetapi jangan sampai itu membatasi kreativitas. Kita bisa melakukan apa saja jika kita mengutamakan penonton. Jadi bagi saya, pertempuran antara Black Adam dan Superman akan terjadi suatu hari nanti,” kata Johnson. “Saya tidak tahu siapa Supermannya nanti, dan siapa yang akan memerankannya. Tidak apa-apa. Saya tidak perlu tahu sekarang. Tetapi saya cukup percaya diri. Dan itu berdasarkan apa yang diinginkan penggemar.”

Meskipun di DC Comics Black Adam bukan musuh asli Superman, banyak sekali penggemar yang ingin membuktikan siapa yang paling kuat di antara mereka. Apalagi dengan Johnson yang memerankan live-action Black Adam, tentunya sekarang yang menjadi pertanyaan siapa Superman yang layak menghadapinya. Selain Superman versi Cavill, saat ini J.J. Abram juga sedang mengembangkan film Black Superman, jadi banyak sekali kemungkinan inkarnasi Superman yang akan menghadapi Black Adam. Kita berharap saja semoga pertarungan epik tersebut bisa segera terwujud ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.