Pada tahun 2019 lalu, 2K resmi mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan game terbaru Bioshock. Setelah 2 tahun kemudian, kabar tentang Bioshock 4 tenggelam. 2K tidak pernah lagi memberikan informasi terbaru terkait gamenya tersebut, seolah memberikan tanda bahwa pembuatan Bioshock 4 dihentikan. Tapi dibalik itu, ternyata pengembangan Bioshock 4 masih terus dilakukan.

Sudah banyak bocoran informasi di internet yang mengungkap bahwa pembuatan Bioshock 4 masih dikebut. Nah baru-baru ini, jurnalis IGN bernama Colin Moriarty memberikan informasi baru terkait Bioshock 4. Moriarty mengatakan bahwa game keempat mengambil latar tempat Antartic City dan berlatar waktu tahun 1960. Moriarty juga menyebutkan bahwa gamenya memiliki codename Parkside, dan ia mendapatkan semua informasi tersebut dari tim developmentnya. Nama Parkside sendiri sebelumnya sempat disebut saat gamenya pertama kali diumumkan.

“Gamenya akan mengambil latar tempat di Antartic City pada tahun 1960, yang disebut Borealis. Game ini memiliki codename Parkside. Saya diberitahu oleh tim development tentang game ini.” Ungkap Moriarty.

Selain itu, Moriarty juga menyebutkan Cloud Chamber Studios telah diberikan waktu, anggaran besar, dan ruang lebih untuk menyelesaikan gamenya dengan baik. Kabarnya jika tidak ada halangan, Bioshock 4 akan dirilis pada tahun 2022. Jika semua informasi yang diberikan Moriarty benar, bisa jadi Bioshock 4 mengambil latar waktu beberapa tahun setelah game pertama dan kedua, namun dengan setting lokasi yang tentu saja berbeda.

Beberapa waktu lalu, Oopsleaks juga sempat mengungkap bahwa Bioschock 4 akan memiliki judul resmi Bioshock Isolation. Pengembangan gamenya pun turut melibatkan beberapa orang penting, yang sebelumnya pernah menggarap game besar seperti Watch Dog: Legion, Shadow of the Tomb Raider, Mafia3, dan Deus EX: MD. Nah kabarnya, Bioshock 4 akan menggunakan Unreal Engine 5 dan akan diumumkan secara resmi di kuartal pertama 2022.

Namun yang harus dicatat Geeks, bahwa semua informasi tersebut masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh pihak 2K ataupun Cloud Chamber Studios. Semoga saja mereka akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru untuk game ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.