Game AAA telah menjadi tren terbaru bagi para pecinta video game. Bukan hanya ceritanya saja yang tampak “dewasa”, tetapi grafisnya juga diutamakan agar tampak lebih nyata dan hidup. Dalam industri video game, game AAA adalah klasifikasi bagi game berkualitas dengan anggaran pengembangan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, pengembang biasanya berharap game AAA-nya menjadi salah satu game terlaris pada tahun rilisnya. Untuk tahun depan sendiri, cukup banyak game AAA yang sangat menjanjikan. Berikut 10 game AAA paling dinanti pada tahun 2022!

Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction

Hampir setiap tahun Ubisoft tidak pernah absen dalam merilis game. Tahun depan mereka akan kembali merilis game spin-off Rainbow Six yang berjudul Rainbow Six Extraction. Berbeda dari versi utamanya, kali ini Extraction akan memasukan elemen fantasi horor seperti monster aspal yang disebut Archaeans. Pemain akan bisa memainkannya secara multiplayer dengan tiga orang lainnya. Extraction akan dirilis pada 20 Januari 2022 dan bisa dimainkan di konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X, Series S, Xbox One, dan Microsoft Windows.

Dying Light 2

Dying Light 2 adalah sekuel game yang sudah sangat dinanti oleh para penggemar game FPS. Gamenya digadang-gadang akan memberikan pengalaman parkour yang lebih baik sekaligus zombie yang lebih menantang dari sebelumnya. Pemain akan berusaha bertahan hidup di dunia pasca apokaliptik yang dipenuhi zombie dan manusia-manusia jahat. Tenang saja, semua pemilik PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X dan S, Microsoft Windows, dan bahkan Nintendo Switch akan bisa memainkannya ketika game Dying light 2 dirilis pada 4 Februari 2022.

Horizon Forbidden West

Setelah game pertamanya berhasil memukau penggemar dengan grafis dan ceritanya, waralaba game Horizon dipastikan akan kembali dengan sekuelnya yang berjudul Horizon Forbidden West. Game open world ini akan bercerita tentang petualangan baru Aloy di San Francisco dan Lembah Yosemite pasca-apokaliptik yang dipenuhi dengan robot dinosaurus cerdas sekaligus menakutkan. Horizon Forbidden West akan dirilis secara eksklusif di PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada tanggal 18 Februari 2022.

Elden Ring

Elden Ring adalah game open world terbaru dari FromSoftware, yang akan kembali menanantang para pemain dengan tingkat kesulitan yang tidak biasa, bahkan cenderung membuat frustrasi. Mengusung tema yang hampir sama seperti game Souls Series, yaitu mitologi dan cerita yang berat, Elden Ring akan hadir dengan gameplay yang jauh lebih kaya, seperti menunggang kuda dan sistem stealth yang lebih menantang. Elden Ring dijadwalkan rilis pada pada 25 Februari 2022 dan bisa dimainkan di Xbox Series X dan S, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Microsoft Windows.

Gran Turismo 7

Sejak pertama dikenal oleh penggemar, Gran Turismo selalu berhasil memberikan pengalaman balap mobil yang realistis. Dan sekarang dengan konsol yang makin kuat, grafis yang dihadirkan di Gran Turismo 7 tampak seperti mobil nyata yang bisa kita mainkan. Para pemain akan segera bisa memulai balapannya di Gran Turismo 7 saat gamenya dirilis secara eksklusif di konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada tanggal 4 Maret 2022.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2