The Batman merupakan film DC mendatang yang kehadirannya sangat diantisipasi oleh para penggemar. Film ini disutradarai oleh Matt Reeves yang juga terlibat langsung dalam penulisan naskahnya bersama Peter CraigFilm yang digadang-gadang akan menjadi film Batman terseram ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Batman, Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler, Jeffrey Wright sebagai Komisaris James Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, dan Colin Farrell sebagai Penguin.

Meskipun film The Batman sendiri masih belum tayang, saat ini Warner Bros. sedang merencanakan dua film sekuel, dan juga telah memberi lampu hijau pada dua serial spin-off yang akan tayang di saluran streaming HBO Max, yaitu serial Gotham City Police Department dan Penguin. Khusus untuk serial solo Penguin, WB pertama kali mengumumkannya pada bulan September lalu dengan Lauren LeFranc sebagai kepala penulisnya. Dan sekarang, kabar terbaru menyebutkan bahwa Colin Farrell dipastikan akan kembali sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin di serial tersebut.

Baru-baru ini, menurut Variety, Colin Farrell akan kembali sebagai Penguin di serial spin-off Batman tersebut, sekaligus menjadi produser eksekutifnya. Sejauh ini, masih belum ada informasi resmi yang mengungkap plot serialnya akan seperti apa. Namun, beberapa kabar mengatakan bahwa serial Penguin ini akan mengeksplorasi kisah Penguin saat dirinya mulai berkembang sebagai salah satu bos kriminal paling berperngaruh di Kota Gotham.

Colin Farrell sendiri telah terlihat beberapa kali di trailer The Batman. Dalam trailer terbarunya, karakter Penguin terlihat cukup sering berinteraksi dengan karakter Batman Pattinson, dan bahkan melakukan aksi kejar-kejaran mobil yang dramatis dengan Batman yang menggunakan Bat Mobile-nya. Penampilan sekilas dari Farrell tersebut dipuji oleh para penggemar karena dia tampak beda sekali sebagai Penguin, tubuhnya terlihat lebih gemuk dengan beberapa bekas luka di wajahnya.

Jika dibandingkan dengan Collin Farrell, karakter Penguin sama sekali seperti orang yang berbeda. Selain itu, melihat pengalaman Ferrel dalam berakting, tampaknya kehadiran karakter Penguin ini sangat layak untuk dinanti, baik di film The Batman, maupun di serial solonya nanti. Jangan lewatkan aksi pertama Penguin dari Collin Farrell di film The Batman yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Maret 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.