Akhir-akhir ini Marvel Studios dan Sony tampaknya jauh lebih sibuk dari sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya informasi yang terungkap mengenai berbagai proyek mereka yang akan datang. Khusus untuk Sony, dalam beberapa tahun ke depan mereka sudah mempunyai serangkaian judul film yang menarik, seperti Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One), Across the Spider-Verse (Part Two), Kraven the Hunter. Dan sekarang, terungkap bahwa Sony sedang mengembangkan film ketiga dari Venom.

Film kedua Venom yang berjudul Venom: Let There be Carnage sendiri baru saja tayang pada bulan November lalu di Indonesia. Meskipun mendapatkan respons yang beragam dari penggemar dan kritikus, tetapi film sekuel Venom ini dianggap lebih baik dari film pertamanya yang dirilis pada tahun 2018. Keberhasilannya di bioskop dibuktikan dengan pendapatan yang mencapai 6,9 triliun rupiah dari bioskop seluruh dunia. Cukup masuk akal mengapa Produser Sony Amy Pascal tidak ragu mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan film Venom 3.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Collider terkait perilisan Spider-Man: No Way Home, Amy Pascal mengonfirmasi bahwa saat ini Venom 3 sedang dalam tahap perencanaan oleh Sony. “Kami memang sedang berada dalam tahap perencanaan [Venom 3], tetapi yang menjadi fokus utama kami untuk saat ini adalah membuat semua orang datang dan melihat No Way Home,” kata Pascal dengan penuh antusias.

Credit scene Venom: Let There be Carnage beberapa waktu lalu mengindikasikan bahwa karakter Venom dari Tom Hardy telah menjadi “jembatan” antara Sony’s Spider-Man Universe dari Sony dan Marvel Cinematic Universe dari Marvel Studios. Melihat betapa pentingnya karakter Venom bagi Sony, sehingga tidak aneh jika nasib karakternya jauh lebih panjang.

Belum jelas juga, apakah pengumuman Venom 3 yang dibarengi dengan ajakan menonton No Way Home ini merupakan “kode” bahwa Venom akan muncul juga di Spider-Man: No Way Home pada tanggal 17 Desember nanti. Namun, yang jelas masih banyak kisah Eddie Brock alias Venom yang bisa diekplorasi oleh Sony, salah satunya adalah kemunculan symbiote Toxin di trikuelnya nanti. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya dari Venom 3 ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.