Siapa yang tak mengenal Gran Turismo? Gran Turismo dianggap sebagai salah satu franchise game balap terbaik di dunia. Game besutan Polyphony Digital ini sudah ada sejak tahun 1997, dan mereka telah membuat lebih dari 7 seri Gran Turismo. Game terakhirnya sendiri rilis tahun 2017 dengan judul Gran Turismo Sport, dan tentu saja game tersebut dibuat eksklusif untuk pengguna PlayStation. Nah karena konsol PS5 telah rilis, seri terbaru Gran Turismo pun disiapkan.

Pembuatan Gran Turismo 7 telah diumumkan sejak Juni 2020, dan rencananya Gran Turismo 7 akan rilis pada 4 Maret 2022, di PS4 dan PS5. Itu berarti, Gran Turismo 7 menjadi game pertama (dari seri Gran Turismo) yang dapat dimainkan di 2 generasi konsol berbeda. Nah menjelang perilisannya yang tinggal beberapa bulan lagi, akhirnya Polyphony Digital merilis trailer yang memperlihatkan gameplay gamenya.

Dalam trailer berdurasi 2:04 menit tersebut, kita diperlihatkan salah satu track andalan Gran Turismo yaitu Deep Forest Raceway. Deep Forest Raceway memang hampir ada di berbagai seri Gran Turismo, namun tracknya sempat absen di Gran Turismo Sport. Kita pun disuguhkan dengan kualitas visual yang memukau, dari mulai pencahayaan, hingga detail interior mobil yang tampak nyata. Suara mesin pun menjadi elemen penting dalam game ini, yang lewat trailernya berhasil dihadirkan secara apik.

Dalam game ketujuhnya, ada total 420 mobil yang diluncurkan, mulai dari merek Abarth, Alfa Romeo, Aston Martin, BMW, Bugatti, Porsche, Renault, dan masih banyak lagi. Dari semua mobil, turut hadir pula mobil klasik hingga mobil konsep. Selain itu, akan ada 90 track yang sudah disiapkan, dan lagi pemain diberikan kebebasan untuk memilih waktu dan kondisi cuaca selama berlangsungnya balapan.

Polyphony Digital dan Sony nantinya juga akan memberikan beberapa bonus pada pemain ketika mencicipi game ini. Para pemain akan mendapatkan berbagai hal menarik, dari mulai mendapatkan 100.000 CR (in game), Mazda RX-Vision GT3 Concept Stealth Model, Porsche 917 Living Legend, Toyota Supra GT500. Dengan semua konten menarik tersebut,  Gran Turismo 7 menjadi game wajib dibeli di tahun 2022 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya dari game ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.