Di ajang Gamescom 2021 beberapa waktu lalu, Guerrilla Games mengumumkan bahwa mereka akan merilis Horizon Forbidden West di tahun 2022, tepatnya di tanggal 18 Februari. Awalnya, Horizon Forbidden West akan rilis tahun 2021, tetapi kemudian Guerrilla Games membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan gamenya. Guerrilla mengaku bahwa pembuatan gamenya sudah memasuki tahap final, dan masih menyempurnakan hal-hal kecil terakhir.

Masalah pandemi juga diakui sangat mempengaruhi pola kerja mereka dalam menyelesaikan gamenya, yang pada akhirnya berbuntut pada penundaan jadwal rilis. Nah sekarang, menjelang perilisan gamenya yang tinggal 3 bulan lagi, Guerrilla Games mulai menunjukkan berbagai fitur terbaru di Horizon Forbidden West.

Baru-baru ini, Guerrilla Games membagikan sebuah video yang memperlihatkan kemampuan bertempur Aloy yang ditingkatkan. Tapi tak hanya Aloy sebagai karakter utama yang mendapat peningkatan, tetapi juga para AI musuh yang sekarang mampu bereaksi lebih baik. Mereka sekarang dapat membentuk grup, sehingga tidak mudah untuk dikalahkan. Selain itu, mereka memiliki reaksi yang lebih tanggap, dalam merasakan ancaman yang datang.

Sebelumnya, pemimpin programmer AI di Horizon Forbidden West, Arjen Beij, bahkan mengklaim musuh AI yang sekarang memiliki kemampuan mengejar Aloy, sekalipun dia menyelam ke dalam air, dan mampu melakukan serangan di bawah air. Selain meningkatkan kemampuan bertarung dari Aloy dan musuhnya, Guerrilla Games juga melakukan peningkatan dari segi visual. Tak tanggung-tanggung, bahkan Guerrilla menambahkan detail kecil seperti bulu halus di muka Aloy. Tapi sepertinya untuk melihat detail tersebut, kalian baru dapat merasakannya di konsol PS5.

Guerrilla Games juga sudah memastikan bahwa Horizon Forbidden West memiliki tingkat imersif yang sama di PS4 dan PS5. Mereka tidak akan membedakan antara versi PS4 dan PS5, kecuali dari segi grafis, mengingat ada keterbatasan hardware di PS4 yang tidak memungkinkan untuk menampilkan visual setara dengan PS5. Namun dari segi lainnya, Guerrilla Games memastikan bahwa semuanya akan sama, dan mereka akan menguji coba gamenya berkali-kali di PS4 dan PS5 untuk memastikan keduanya memiliki tingkat emersif yang sama.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.