Night Man

Bukan hanya namanya saja yang keren, Night Man juga mempunyai kekuatan keren yang memungkinkannya melihat saat gelap, dan ia tidak memerlukan tidur. Itulah mengapa dia mengadopsi nama Night Man atau Lelaki Malam, hal tersebut karena dia memanfaatkan waktu tidurnya untuk membasmi kejahatan. Yang unik adalah cara John Domingo alias Night Man mendapatkan kekuatan. Ketika sedang mengendarai mobilnya, John tertimpa kereta gantung yang lepas, sehingga dia mendapatkan kekuatan yang mengandalkan bulan. Sejauh ini hanya Night Man yang mendapatkan kekuatan dari kereta gantung.

Rocket Racoon

Siapa yang tidak mengenal salah satu anggota terbaik di Guardians of the Galaxy ini? Rocket adalah rakun yang mempunyai kepribadian sombong, tetapi peduli pada teman-temannya. Yang membuatnya di terima di Guardians tentu saja karena kecerdasannya dalam membuat senjata-senjata canggih, tanpa ada seorang pun yang bertanya mengapa dia bisa sangat cerdas. Di planet asalnya yang disebut Halfworld, di mana robot adalah makhluk utama di planet tersebut, Rocket adalah hewan eksperimen yang dimaksudkan untuk menolong. Dan benar saja, sekarang dia menjadi penolong galaksi.

Slapstick

Jika berbicara superhero yang lucu dan menghibur, dia adalah Slapstick. Karakter yang mempunyai nama asli Steve Harmon ini pertama kali diceritakan di komik The Amazing Slapstick #1. Ketika dirinya sedang berpakaian badut, dia memasuki sebuah portal misterius yang ternyata merenggangkan molekul dan DNA tubuhnya dalam berbagai bentuk di banyak dimensi. Sejak saat itu dia menjadi superhero bernama Slapstick yang kemampuannya memungkinkan dia untuk mengubah tubuhnya menjadi dimensi apapun yang dia mau, termasuk dimensi kartun yang gerakannya lucu.

Spider-Man

Spider-Man adalah karakter Marvel yang paling terkenal. Dia adalah manusia laba-laba yang mampu berayun dari gedung ke gedung, kemudian dia juga bisa merayap di dinding dan mengeluarkan jaring dari tangannya. Sebagai manusia yang mirip “laba-laba”, Spider-Man mendapatkan kekuatannya setelah digigit oleh laba-laba radioaktif yang mungkin sangat “random” sekali mengigitnya, padahal laba-laba jarang sekali menggigit. Sejak saat itu Spider-Man menjadi superhero periang yang terkenal karena kelincahan dan ketangguhannya. Dia juga bahkan membuat kostum yang terinspirasi dari laba-laba.

Whizzer

Kecepatan super mungkin adalah salah satu kemampuan super yang paling diinginkan di dunia nyata. Dan karakter Marvel yang satu ini dapat membuktikannya. Whizzer adalah salah satu speedster Marvel cukup terkenal pada masanya. Namun, di balik kemampuan hebatnya, Whizzer mendapatkan kekuatannya dengan cara unik. Saat sedang pergi ke Afrika bersama ayahnya, dia diceritakan digigit oleh ular berbisa yang membuatnya kehilangan banyak darah, dan satu-satunya cara untuk menyelamatkannya adalah melakukan transfusi darah luwak. Sejak saat itu, ia mulai mendapatkan kekuatan super dan menjadi superhero.

Itulah 10 superhero Marvel yang mendapatkan kekuatannya dengan cara yang unik. Walaupun sebagian besar mungkin terdengar aneh, tetapi sumber kekuatan kesepuluh superhero ini membuat mereka menapaki jalannya sebagai pembela kebenaran, beberapa di antaranya bahkan menjadi anggota Avengers, seperti Daredevil dan Spider-Man. Kalau kalian ingin jadi superhero, Geeks, dari sepuluh sumber kekuatan ini mana yang paling kalian inginkan?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.