Marvel adalah gudangnya karakter menarik dengan kekuatan dan penampilan yang cukup unik, tanpa terkecuali superheronya. Dari sekian banyak supehero Marvel ada beberapa yang diceritakan mempunyai kekuatan yang sangat hebat. Namun, tidak jarang ternyata mereka mendapatkan kekuatan mereka dengan cara yang unik, bahkan bisa dibilang “aneh”. Meskipun kisah latar belakangnya dibuat sedramatisir mungkin, tetapi tetap saja seru sekaligus lucu jika dipikirkan. Ingin tahu siapa saja superhero Marvel yang mempunyai sumber kekuatan unik ini? Simak di bawah ini ya, Geeks.

Captain

Perlu dicatat bahwa Captain di sini bukan Captain America, melainkan seorang superhero yang mempunyai kekuatan jauh lebih hebat. Captain terkenal dengan kekuatannya yang disebut Heatstar, di mana kekuatan tersebut membuatnya memiliki kekuatan super, kecepatan super, dan bisa terbang. Meskipun kekuatannya sangat keren, ternyata Captain mendapatkan kekuatannya secara cuma-cuma. Ketika dia pergi ke sebuah bar, dia bertemu dengan dua alien yang tiba-tiba saja memberinya kekuatan, tanpa cerita latar belakang dan tanpa tujuan. Saking anehnya membuat Captain sangat unik ya, Geeks.

Daredevil

Matt Murdock alias Daredevil adalah salah satu karakter Marvel yang terkenal sebagai superhero yang membasmi kejahatan level jalanan. Namun, bukan berarti dia tidak hebat, karena pada kenyataannya dengan keterbatasannya sebagai tunanetra, indra lainnya yang sangat tajam memungkinkannya mampu mengalahkan musuh-musuhnya, termasuk villain Kingpin sang genius kriminal.

Yang unik dari sumber kekuatannya adalah Matt mendapatkannya dari zat radioaktif yang mengenai matanya saat berusaha menyelamatkan seseorang. Setelah dia sadar dari koma akibat kejadian tersebut, Matt merasa indra penciuman, pendengaran, peraba, dan perasanya makin tajam dari sebelumnya.

Dead Girl

Mungkin namanya memang terdengar sangat gotik, tetapi Dead Girl adalah superheroin yang sangat tangguh. Sebagai seorang mutan, Dead Girl mempunyai kemampuan yang memungkinkannya untuk hidup kembali setelah mati, membangkitkan pasukan tengkorak, kebal, dan masih banyak lagi. Sebagai seorang superhero, dia mendapatkan kemampuannya sama seperti superhero lain yang kebanyakan mempunyai latar belakang tragis.

Dead Girl awalnya adalah calon aktris, tetapi dia dibunuh oleh sesama aktor saat sedang berduaan di sebuah hotel. Setelah mati, kekuatan mutannya bangkit dan membuatnya ingin menuntut balas pada orang yang telah membunuhnya. Setelah dendamnya terbalaskan, dia kemudian bergabung dengan X-Force dan bertarung bersama mereka.

Free Spirit

Sebagai superhero yang penuh semangat dan berjiwa bebas seperti namanya, Free Spirit adalah salah satu superhero wanita dari Marvel yang terkenal karena kekuatannya. Namun, dibalik kekuatannya, karakter yang mempunyai nama asli Cathy Webster mendapatkan kekuatannya setelah mengalami pencucian otak saat menjalani sebuah eksperimen.

Sejak kejadian tersebut, Free Spirit menganggap semua laki-laki adalah musuh yang harus dia kalahkan, walaupun pada akhirnya dia bisa menahan diri untuk tidak menyerang semua pria. Oleh karena itu alam bawah sadarnya memaksa Free Spirit untuk jauh lebih kuat dari laki-laki.

Meteor Man

Sebelum Marvel seterkenal sekarang, mereka pernah menciptakan seorang superhero bernama Jefferson Reed yang biasa dipanggil Meteor Man. Sebagai superhero, Meteor Man mempunyai kemampuan yang bisa dibilang “paket lengkap”, dia bisa terbang, menembakan sinar laser, menyerap pengetahuan, dan bahkan berkomunikasi dengan hewan. Kekuatan super ini dia dapatkan dengan cara yang terbilang unik, yaitu saat kepalanya terbentur meteor hijau saat dirinya bersembunyi dari kejaran preman. Sejak saat itu dia berjanji ingin menyelamatkan Bumi dimulai dari para preman-preman kelas teri.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2