Marvel Cinematic Universe bukan hanya menghidupkan para superhero dan supervillain dalam satu semesta yang saling terhubung, tetapi juga mengumpulkan dan menghasilkan banyak aktor berbakat yang terlibat di filmnya. Selain berbagai film yang telah tayang di bioskop, dan serial yang tayang di saluran streaming Disney+, ada juga serial lain yang dimaksudkan untuk menjadi bagian dari MCU, salah satunya adalah serial Netflix Daredevil yang dibintangi oleh Charlie Cox sebagai Matt Murdock alias Daredevil.

Serial Daredevil sendiri tayang perdana pada tahun 2015, dan selesai dengan 3 season pada tahun 2018. Sejak saat itu banyak sekali penggemar Marvel yang menyayangkan bahwa serialnya harus berakhir, padahal selain ceritanya yang menarik, Cox juga dianggap sangat cocok memerankan superhero tunanetra tersebut. Walaupun serialnya di Netflix seperti sudah tidak ada harapan lagi, penggemar mendorong Marvel Studios untuk kembali merangkul Charlie Cox dan kembali menghidupkan karakter di tayangan-tayangan MCU mendatang.

Setelah lama bungkam, baru-baru ini, Presiden Marvel Studios Kevin Feige secara mengejutkan telah mengonfirmasi bahwa Cox akan kembali sebagai Daredevil pada masa depan MCU. “Jika kalian melihat Daredevil dalam tayangan [MCU] yang akan datang, ya, Charlie Cox akan menjadi aktor yang memerankannya,” kata Feige kepada CinemaBlend kemarin. “Di mana kita akan melihatnya, bagaimana kita akan melihatnya, kapan kita akan melihat itu, kita lihat saja nanti.”

Banyak sekali rumor yang beredar sebelumnya, mengatakan bahwa karakter Daredevil akan muncul di film Spider-Man: No Way Home yang akan tayang pada 17 Desember 2021. Sebelumnya setelah trailer perdana No Way Home dirilis, penggemar menganggap seorang pria misterius yang memegang berkas Peter di trailernya adalah adalah Matt Murdock. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh Cox, walaupun ini bukan pertama kalinya aktor MCU membantah kerterlibatannya di MCU.

Jika benar Cox akan hadir pada masa depan MCU, dan Daredevil akan hadir di Spider-Man: No Way Home, hal tersebut akan menjadi kejutan yang sangat membahagiakan bagi para penggemar. Belum lama ini juga banyak penggemar yang menganggap bahwa karakter Kingpin dari serial Daredevil, yang diperankan oleh aktor Vincent D’Onofrio, akan muncul di serial Hawkeye. Dan jika kedua rumor tersebut benar, tentunya itu akan menjadi hadiah akhir tahun terbaik bagi para penggemar setia Marvel.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.