Segala hal menarik tentang Spider-Man sepertinya tidak pernah ada habisnya. Dalam waktu dekat ini kita akan segera bisa menyaksikan aksi Peter Parker (Tom Holland) di film MCU Spider-Man: No Way Home. Menariknya, tahun depan juga kita akan bisa menyaksikan aksi Miles Morales di sekuel film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, yang pada tahun 2018 sukses menggebrak perfilman superhero dengan kisah Miles bersama Spider-Man lain, seperti Spider-Gwen, Peter B. Parker, dan masih banyak lagi.

Berkat kesuksesan film pertamanya, yang telah mendapatkan banyak pujian dari para penggemar dan kritikus, pada tahun 2019 Sony langsung mengumumkan bahwa mereka akan langsung menggarap sekuelnya. Meskipun plot filmnya masih misteri, tetapi beberapa aktor lama dipastikan akan kembali mengisi suara para karakternya, seperti Shameik Moore sebagai Miles Morales, Hailee Steinfeld sebagai Spider-Gwen, dan Jake Johnson sebagai Peter B. Parker. Setelah sekian lama dinanti, baru-baru ini, akhirnya Sony merilis trailer perdana sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse. Simak trailernya di bawah ini:

Dengan dirilisnya trailer perdana ini, banyak sekali hal menarik yang terungkap mengenai sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse ini. Yang pertama, filmnya akan mempunyai judul resmi Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One). Dan yang kedua, film yang akan dirilis tahun depan ini ternyata baru “Part One” atau bagian pertama saja, yang artinya Sony masih mempunyai rencana masa depan untuk petualangan Miles Morales ini.

Selain itu, di trailernya juga kita bisa melihat hubungan unik Miles dan Gwen yang sebelumnya sempat diceritakan mempunyai hubungan spesial (setidaknya begitu bagi Miles). Kemudian pada bagian kedua trailer Miles terlihat melintasi lorong Spider-Verse dan sampai pada masa depan, di mana dia mendapatkan sambutan yang tidak ramah dari Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099 (Oscar Isaac). Dalam pertarungan singkatnya, Miles tampaknya tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi Spider-Man masa depan tersebut.

Selain Spider-Man 2099, di filmnya nanti sudah dipastikan akan ada Spider-Man baru lainnya, termasuk Jessica Drew alias Spider-Woman (Issa Rae) dan Japanese Spider-Man 1978 (Takuya Yamashiro). Kemunginkan ada lebih banyak lagi Spider-Man lainnya yang belum terungkap. Kita nantikan saja kemunculan mereka ya, Geeks. Jika tidak ada halangan, film animasi Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One) akan tayang di bioskop pada 7 Oktober 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.