Geeks masih ingat dengan game fenomenal The Forest? Game hasil kreasi Endnight Games ini sangat populer di tahun 2014 karena menawarkan dunia open world dan mengharuskan anda untuk bertahan hidup. The Forest menceritakan kehidupan seorang survivor dari kecelakaan pesawat. Ia harus bertahan hidup di pulau mengerikan, yang di dalamnya terdapat banyak monster. Pemain pun diberikan kebebasan untuk bertahan hidup, dari mulai membuat api, mencari makanan, hingga membangun tempat tinggal.

Setelah hampir 7 tahun berselang, Endnight Games kembali membuat sekuelnya berjudul Sons of The Forest. Mereka pun meluncurkan sebuah trailer baru yang memperlihatkan atmosfer horor yang kental dalam gamenya. Sama seperti game pertama, Sons of the Forest menawarkan pengalaman bertahan hidup di alam liar. Masih belum diketahui apakah pulau di game kedua sama seperti pertama, atau sama sekali baru. Trailernya sendiri bisa kalian lihat di bawah ini Geeks!

Pemain dapat membuat tempat tinggal, melakukan crafting senjata, berburu, dan bermain bersama teman lewat mode Co-Op. Lewat trailernya pun, kita diperlihatkan dengan para monster yang kembali mempelajari rutinitas para pemain. AI yang dihadirkan di Sons of the Forest sepertinya mendapat peningkatan, yang berarti lebih cerdas dari game pertama. Terlihat bahwa para monster melakukan pengintaian, sebelum akhirnya menyerang pemain.

AI di franchise The Forest memang berbeda dari kebanyakan game. Endnight Games sukses menghadirkan AI yang tampak nyata dan mampu beradaptasi. Itulah yang tidak dapatkan pemain di game lainnya. AI yang dihadirkan mirip seperti AI di game Fear dan Alien: Isolation, di mana para AI dapat beradaptasi dengan lingkungannya, dan memberikan kesulitan bagi pemain, walau dimainkan di difficulty rendah sekalipun.

Nah untuk yang sudah tidak sabar mencicipi Sons of the Forest, sayangnya kalian harus menunggu lebih lama untuk dapat mencicipi gamenya. Gamenya sendiri baru akan dirilis pada tanggal 20 Mei 2022. Kabarnya juga, Sons of the Forest hanya akan tersedia di platform PC. Untuk saat ini, belum ada informasi terkait perilisan Sons of the Forest di platform lainnya. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya dari game ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.