Setelah muncul pertama kali di film The Suicide Squad (2021), karakter nyeleneh bernama Peacemaker dipastikan akan kembali menghibur penggemar dengan serial spin-off solonya yang berjudul Peacemaker. Diadaptasi dari karakter DC Comics, Peacemaker adalah orang yang berpikir bahwa segala cara harus dilakukan untuk meraih perdamaian, termasuk dengan cara-cara brutal. Serial yang ditulis dan disutradarai langsung oleh James Gunn ini akan berjumlah delapan episode dan merupakan bagian dari DC Extended Universe.

Serialnya akan berlatar waktu setelah kejadian di The Suicide Squad, di mana Peacemaker (John Cena) ditembak lehernya oleh Bloodsport (Idris Elba). Setelah menjalani pemulihan di rumah sakit, akhirnya Peacemaker siap kembali beraksi bersama tim A.R.G.U.S (Advanced Research Group Uniting Super-Humans). Selain Cena, serialnya akan dibintangi juga oleh Freddie Stroma sebagai Vigilante, Danielle Brooks sebagai Adebayo, Chukwudi Iwuji sebagai Murn, Jennifer Holland sebagai Harcourt, dan Steve Agee sebagai Economos. Baru-baru ini, HBO merilis trailer Peacemaker dan sekilas memperlihatkan para villain-nya.

Trailernya mengungkapkan bahwa Peacemaker dan tim barunya harus menginvestigasi seorang target misterius yang disebut sebagai “Butterflies” alias Kupu-kupu. Dari setiap cuplikan adegannya yang penuh aksi brutal, trailernya juga sekilas memperlihatkan perubahan “emosi dan perasaan” yang akan dialami oleh Peacemaker di serialnya nanti.

Selain Judomaster (Nhut Le) dan wanita sangar berambut metal yang muncul di video teaser sebelumnya, Peacemaker juga akan menghadapi beberapa villain yang misterius. Kemungkinan misi pencarian Butterflies akan membawa Peacemaker dan tim A.R.G.U.S. untuk berhadapan dengan sekelompok manusia super yang mengenakan seragam pekerja. Dan seperti yang terlihat di trailernya, para manusia super ini tampak sangat berbahaya dan juga bergerombol.

Dengan trailernya ini, sepertinya Gunn berusaha untuk memenuhi janji sebelumnya yang mengatakan bahwa serial Peacemaker akan mengupas tuntas latar belakang karakter Peacemaker. Hal tersebut terbukti dari banyaknya adegan emosional Peacemaker yang terlihat di trailernya, baik dengan para anggota tim A.R.G.U.S., maupun dengan ayah kandungnya yang sempat mengira dia tewas. Jika tidak ada halangan, serial Peacemaker akan segera tayang secara eksklusif di HBO Max pada 13 Januari 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.