Sudah bukan rahasia umum bahwa DC terus-menerus mengejar ketinggalanya dengan Marvel melalui berbagai tayangan yang cukup menjanjikan. Setelah gagal untuk fokus dengan DC Extended Universe, tampaknya DC memutuskan untuk tidak mengikat kisah-kisahnya pada satu universe saja. Sebagai gantinya mereka memperkenalkan DC Multiverse yang didalamnya terdapat DCEU dan universe alternatif lainnya. Salah satunya adalah universe dari film animasi DC mendatang yang berjudul Metal Men.

Pengumuan tentang Metal Men ini pertama kali datang dari THR, yang mengatakan bahwa film animasinya akan digarap oleh dua penulis sekaligus sutradara Ron Clements dan John Musker, yang sebelumnya terkenal mengerjakan berbagai tayangan animasi sukses seperti The Little Mermaid (1989), Aladdin (1992), Hercules (1997), dan Moana (2016). Mereka berdua akan berkolaborasi dengan Celeste Ballard yang sebelumnya terlibat dalam penulisan naskah Space Jam: A New Legacy (2021).

Belum ada informasi tambahan yang menjelaskan kapan filmnya akan mulai diproduksi. Yang jelas dengan dipimpin oleh Clements dan Musker, film animasi Metal Men ini cukup menjanjikan. Hal tersebut karena pengalaman kedua sutradara yang sudah cukup sering bekerja sama dengan studio animasi besar, salah satunya Disney. Untuk film Moana saja, karya mereka masuk ke dalam nominasi Fitur Animasi Terbaik dan Lagu Asli Terbaik dalam acara penghargaan Academy Awards ke-89.

Metal Men sendiri adalah tim super DC yang pertama kali diciptakan pada tahun 1962 oleh Robert Kanigher dan Ross Andru di komik DC Showcase #37. Tim super ini beranggotakan para robot dengan nama logam yang dirancang oleh Dr. William Magnus, mereka adalah Gold, Iron, Tin, Lead, Mercury, Platinum, dan Copper. Kekuatan umum mereka adalah kekuatan fisik super dan berubah bentuk. Kesuksesan tim Metal Men dibuktikan dengan kemunculan mereka hampir semua era DC, seperti New 52 dan DC Rebirth pada tahun 2019.

Belum diketahui juga apakah film animasi Metal Men ini akan terhubungan dengan berbagai animasi DC mendatang lainnya, seperti DC League of Super-Pets. Jika memang begitu, tidak ada salahnya bagi DC untuk mulai mengembangkan berbagai animasi yang saling terhubung dalam satu universe, sehingga kedepannya mereka semua bisa melakukan crossover yang jauh lebih menarik lagi. Karena proyek filmnya baru saja diumumkan, kita nantikan saja perkembangan Metal Men selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.