Mon-El

Dari namanya saja kita bisa tahu bahwa Mon-El adalah seorang kryptonian seperti Kal-El alias Superman. Diceritakan bahwa Mon-El berasal dari Phantom Zone pada abad ke-21, setelah tiba di universe utama, dia kemudian menjadi anggota Justice League. Dengan kekuatannya yang mirip seperti Superman, Mon-El sempat diceritakan mengisi posisi Superman di Justice League. Walaupun awalnya tidak mudah bagi Mon-El, dia pada akhirnya bisa membuktikan kelayakannya di tim. Namun, karena jarang sekali muncul bersama Justice League, Mon-El lebih dikenal sebagai anggota Legion of Superheroes.

Orion

Sebagai salah satu New Gods paling kuat, Orion sebenarnya mampu untuk lebih terkenal seperti superhero lain jika saja dia bergerak sendirian. Sayangnya, dia justru memilih untuk bergabung dengan Justice League dan sejak saat itu popularitasnya mulai terhalang oleh superhero lain seperti Superman dan Batman. Orion diceritakan bergabung dengan Justice League atas nama New Genesis saat supervilain Mageddon bangkit dari dalam Underverse. Walaupun jasanya sangat besar, seperti mengalahkan Mageddon, Starro, dan bahkan ditakdirkan untuk mengalahkan Darkseid, tetapi Orion tetap tidak terkenal.

Red Tornado

Di DC Comics supervillain T.O. Morrow pernah diceritakan menciptakan karakter superhero yang terkenal karena kekuatan elemen anginnya, yaitu Red Tornado. Dengan kemampuannya untuk memanipulasi angin, Red Tornado tercatat sebagai salah satu anggota terkuat di Justice League. Karena ketika berada di Justice League, konon kekuatan Red Tornado meningkat seratus kali lipat lebih hebat dari sebelumnya. Namun, selama penampilannya bertahun-tahun bersama tim, masih saja ada yang tidak menyangka bahwa Red Tornado pernah menjadi bagian dari Justice League.

Tomorrow Woman

Sama seperti Red Tornado, Tomorrow Woman adalah superheroin yang diciptakan oleh supervillain T.O. Morrow untuk menghancurkan Justice League dari dalam. Namun, ketika bersama Justice League dia justru mengenal apa yang namanya persahabatan dan pengorbanan. Dengan kekuatan telekinesisnya, Tomorrow Woman membuktikan kesetiaannya pada tim dengan mengalahkan supervillain mesin dari masa depan yang dikenal sebagai IF. Sayangnya, sejak saat itu Tomorrow Woman jarang sekali diceritakan kembali, sehingga sulit baginya untuk benar-benar diakui oleh para penggemar.

Vixen

Vixen adalah salah satu anggota Justice League yang sangat kuat. Kemampuan yang dia dapatkan dari Tantu Totem memungkinkannya untuk mengambil karakteristik hewan untuk bertarung melawan kejahatan. Bahkan versi dirinya yang lebih baru mampu mengubah dirinya menjadi seperti superhero lain, jadi dia bisa berubah jadi siapa pun lengkap dengan kekuatan superhero aslinya. Bisa dibayangkan, dengan kehadiran Vixen di Justice League, tim super DC ini bisa mempunyai dua karakter andalan sekaligus, bisa dua Superman, dua Aquaman, atau dua Flash dalam sekali pertarungan.

Itulah 10 anggota Justice League yang jarang sekali muncul, dan malah cenderung seperti tidak pernah ada di tim super tersebut. Padahal jika melihat keunikan dan kekuatan kesepuluh superhero ini, sebenarnya mereka sangat layak berada di Justice League. Bahkan jika perlu mereka bisa saja mendirikan tim mereka sendiri dengan kesepuluh anggota ini, karena pada dasarnya mereka adalah superhero yang sangat kuat. Sayangnya, popularitas mereka tidak begitu terkenal, sehingga mereka nyaris terlupakan.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.