Semua penggemar setia DC pasti sepakat bahwa Justice League adalah tim super terbaik di DC Universe. Tim super yang pertama kali didirikan untuk menjaga keamanan Bumi ini, akhirnya mulai tumbuh menjadi tim super yang melindungi alam semesta dari ancaman multiverse. Prestasi tersebut bisa dicapai karena Justice League terdiri dari para superhero kuat dan juga populer, seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, dan Flash. Namun, yang perlu kita tahu, sebenarnya kejayaan Justice League dibangun juga oleh beberapa superhero lain yang jarang muncul. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

Animal Man

Jika kalian pernah melihat Beast Boy di Teen Titans, Bernhard Baker alias Animal Man kurang lebih memiliki kemampuan yang hampir mirip. Bedanya, Animal Man tidak langsung berubah menjadi hewan, melainkan mengaplikasikan kekuatan hewan ke tubuhnya sendiri, seperti beregenerasi seperti cacing, kuat sepert T-Rex, bisa terbang seperti burung, bisa berenang seperti ikan, dan semacamnya. Dengan kekuatan yang dia miliki ini, Animal Man diceritakan pernah bergabung dengan Justice League of Europe untuk mendapatkan gaji yang besar dan Justice League Dark untuk melindungi Bumi dari ancaman mistis.

Doctor Fate

Tidak jelas mengapa Doctor Fate jarang sekali muncul di Justice League, padahal di DC sendiri karakter sangat unik dan kuat. Doctor Fate adalah salah satu penyihir terkuat di DC Universe dengan kekuatan yang dia dapatkan dari Lord of Order Nabu. Kunci dari kekuatannya sendiri dia dapatkan dari Helm of Fate dan Tower of Fate yang memungkinkannya mengakses kekuatan sihir terbesar di alam semesta. Syukurnya, walaupun tidak terlalu aktif di Justice League, Doctor Fate mempunyai tempat khusus sebagai salah satu pendiri Justice Society of America.

Donna Troy

Saat Dick Grayson mengambil identitas sebagai Batman, dia mulai membawa beberapa anggota baru ke Justice League-nya. Banyak di antara anggota baru ini adalah teman-teman superheronya di Teen Titan, salah satunya adalah Donna Troy yang merupakan penerus Wonder Woman. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh Donna Troy, seperti kekuatan dan keterampilannya bertarung, Justice League makin bertambah kuat setiap harinya. Namun, walaupun begitu kehadiran Donna Troy sendiri tidak begitu terkenal di Justice League, karena dia tidak bisa mengalahkan popularitas dari Wonder Woman sendiri.

Firestorm

Dengan kekuatan apinya yang sangat dahsyat, Firestorm sebenarnya sangat berguna ketika dia menjadi anggota Justice League. Namun, anehnya dia jarang sekali diceritakan bersama anggota Justice League lainnya saat situasi Bumi sedang terancam. Padahal selain bisa memanipulasi kekuatan api, Firestorm juga bisa terbang, dan menembakan energi nuklir yang sangat kuat. Bahkan saat Firestorm berada di Justice League, bisa dibilang dia adalah yang paling kuat di tim. Sehingga sangat disayangkan ketika Justice League melawan supervillain seperti Darkseid atau Anti-Monitor, Firestorm justru malah absen.

Methamorpho

Rex Masin alias Methamorpho adalah superhero DC yang bisa dibilang cukup aneh. Selain nama dan penampilannya yang aneh dengan kostum setengah berwarna ungu dan oranye, Methamorpho juga mempunyai kemampuan yang memungkinkan tubuhnya berubah-ubah sesuai elemen yang dia mau. Walaupun begitu, efek dari kekuatannya sendiri sangat kuat, sehingga cukup masuk akal mengapa dia diterima di Justice League. Sayangnya, status Methamorpho hanya berhenti di status penerimaan saja, sedangkan untuk tampil bersama superhero lain di Justice League masih terbilang sangat jarang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.