Ada banyak sekali game balap terkenal saat ini, dari Forza Horizon, Project Cars, dan Gran Turismo. Masing-masing game tersebut berhasil memberikan pengalaman bermain yang unik, dan memiliki basis fansnya tersendiri. Namun sebenarnya, ada satu lagi game balap yang agak “terlupakan”, yaitu Grid. Franchise Grid sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2008, lewat game pertama berjudul Race Driver: Grid. Sejak itulah Codemaster membuat berbagai game penerusnya.

Terhitung, sudah ada 4 Grid yang pernah dibuat, yaitu Race Driver: Grid (2008), Grid 2 (2013), Grid Autosport (2014), dan terakhir adalah Grid (2019). Nah Grid sendiri tidak akan menjadi game terakhir, karena tahun lalu, Codemaster mulai mengembangkan game penerusnya yang berjudul Grid Legends. Hingga berita ini publish, Codemaster masih terus mengebut pembuatan gamenya, agar dapat rilis tahun depan. Nah baru-baru ini, Codemaster mulai mempromosikan game terbaru mereka.

 

Codemasters akhirnya merilis video gameplay Grid Legends. Video gameplay berdurasi 17:06 tersebut memperlihatkan berbagai hypercar yang dipacu saat melewati trek di pedesaan Eropa. Videonya berfokus pada mobil Aston Martin Valkyrie AMR Pro, di mana mobil tersebut akan menjadi salah satu dari 40 mobil yang akan dihadirkan dalam gamenya. Tentu saja akan ada berbagai kelas mobil yang umum dihadirkan dalam game balapan.

Menariknya juga, akan ada beberapa hypercar elektrik yang dihadirkan. Jadi tak semua hypercar menggunakan mesin konvensional. Mobil elektrik memang tengah beken di dunia otomotif, dan kali ini Codemasters memberikan kesempatan bagi hypercar elektrik untuk memiliki kategorinya sendiri. Tentunya, hypercar elektrik akan memberikan pengalaman balap yang berbeda, mengingat biasanya mobil elektrik tidak mengeluarkan suara bising, seperti layaknya mobil balap biasa.

Nah selain memperlihatkan gameplay, diumumkan juga bahwa Grid Legends akan dirilis pada 25 Feabruari 2022. Masa pre-orderny sudah mulai dibuka dan kalian yang melakukan pre-order akan mendapatkan hadiah khusus berupa akses ke beberapa mobil tambahan dan beberapa upgrade mobil yang bisa kalian dapatkan lebih cepat. Grid Legends sendiri akan dirilis untuk PC, Xbox One, Xbox Series S/X, PS4, dan PS5. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.