Dimaksudkan untuk menyusul kesuksesan serial MCU sebelumnya, seperti serialnya Hawkeye telah berhasil menjadi salah satu serial paling menarik pada akhir tahun 2021 ini. Serial live-action yang digarap oleh Jonathan Igla ini banyak mengambil referensi dari komik Marvel berjudul sama karya Matt Fraction dan David Aja. Di mana salah satu superhero pendiri Avengers, yaitu Clint Barton alias Hawkeye (Jeremy Renner), harus berpetualang bersama seorang pemanah perempuan bernama Kate Bishop (Hailee Steinfeld).

Saat ini serial Hawkeye sudah memasuki minggu kedua penayangannya di saluran streaming Disney+. Banyak sekali karakter yang sudah muncul di tiga episode pertamanya, selain pemeran utama, ada juga Eleanor Bishop (Vera Farmiga), Kazi (Fra Fee), Maya Lopez (Alaqua Cox), Jack Duquesne (Tony Dalton), para Tracksuit Mafia yang konyol, dan anjing golden retreiver Lucky the Pizza Dog. Melihat jajaran karakternya, tampaknya serial Hawkeye ini akan menghadirkan berbagai karakter menarik setiap minggunya, salah satunya seperti karakter misterius di video promosi baru serial Hawkeye.

Di akhir video promosi tersebut terlihat seorang karakter misterius yang mengenakan topeng dan goggles night vision. Tidak ada informasi resmi dari Marvel Studios yang menyebutkan siapa karakter misterius tersebut. Namun, jika melihat cuplikan adegan selanjutnya, ketika Kate Bishop terlihat panik dan mengatakan, “siapa dia?” kemungkinan karakter baru ini mempunyai kemampuan yang hebat, sehingga membuat Clint dan Kate kewalahan. Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa karakter ini adalah Yelena Belova.

Diperankan oleh Florence Pugh, Yelena terakhir kali terlihat di credit scene film Black Widow (2021). Dalam adegan tersebut Yelena didekati oleh Valentina Allegra de Fontaine (Julia Louis-Dryfus) yang memperlihatkan foto Clint dan mengatakan bahwa orang di foto tersebut adalah target Yelena berikutnya sekaligus orang yang bertanggung jawab atas kematian kakaknya, yaitu Natasha Romanoff (Scarlet Johansson). Dan sangat mungkin jika Yelena akan menuntut balas pada Clint di Hawkeye salah satu episode mendatang.

Aktris Florence Pugh sendiri sudah dipastikan akan terlibat di serial Hawkeye, setelah produser memohon pada Marvel untuk memunculkan karakternya. Dan jika benar karakter misterius di video terbaru adalah Yelena, sepertinya akan menarik melihat bagaimana Kate sebagai calon Hawkeye berikutnya menghadapi Yelena yang digadang-gadang akan menjadi Black Widow berikutnya. Kita buktikan saja nanti kebenarannya di serial Hawkeye yang tayang setiap hari Rabu jam 15.00 WIB di saluran Dinsey+.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.