DC Universe mempunyai wilayah yang sangat luas dan mungkin tidak terbatas. Selain alam semesta utama, DC juga mempunyai banyak universe alternatif yang menjadi bagian dari DC Multiverse. Menariknya, di dalam luasnya galaksi dan dalamnya samudra, ternyata ada beberapa karakter DC yang menguasai berbagai wilayah dengan teritorial terbesar. Tentu saja kekuasaan tersebut bukan didapatkan begitu saja, karena sebagai pemimpinnya, raja tersebut harus memiliki kekuatan dan pengalaman yang membuat mereka layak. Di antara raja dari dari segala raja, berikut 5 raja dengan kekuasaan terbesar di DC Universe!

Aquaman

Meskipun ketika bersama dengan anggota Justice League lain dia tampak seperti superhero biasa, sebenarnya Aquaman adalah Raja Atlantis yang menguasai 70% bagian dari Bumi, yaitu lautan, dari mulai permukaan laut sampai kedalaman laut yang paling dalam sekali pun. Dengan kekuasaan yang luas tersebut, Aquaman menguasai semua sumber daya alam di dalamnya, seharusnya jika para nelayan ingin menangkap ikan atau para pemimpin negara besar ingin mengebor minyak di lautan, mereka harus meminta izin terlebih dahulu pada Aquaman. Karena pada dasarnya semua yang ada di lautan harus tunduk padanya.

Black Adam

Sepertinya akhir-akhir ini semua penggemar DC pasti mengenal karakter DC yang namanya Black Adam. Hal tersebut karena sebentar lagi dia akan mempunyai film solonya sendiri dan diperankan oleh mega bintang Dwayne “The Rock” Johnson. Di DC Comics sendiri, dia adalah seorang raja yang terlupakan, padahal ribuan tahun yang lalu dia adalah seorang Raja Khandaq yang sangat dihormati. Secara teritorial mungkin tidak ada yang tahu seberapa besar kerjaan Khandaq, tetapi pada masa jayanya, Black Adam adalah raja yang dianggap seperti dewa bijaksana. Jika kerjaannya ada pada masa modern, mungkin sebagian besar daratan Bumi akan mengakuinya sebagai raja tunggal.

Darkseid

Sekarang kita beralih sedikit dari Bumi, raja dengan kekuasaan terluas yang satu ini bukan hanya menguasai suatu wilayah dalam suatu planet, melainkan menguasai seluruh planet. Darkseid adalah raja yang mengklaim kekuasaan atas Apokolips, planet para New God. Sebagai New God paling kuat sekaligus supervillain paling mengerikan, Darkseid juga menjajah planet lain untuk mencari Anti-Life Equation dan bahkan sampai memperbudak semua makhluk di dalamnya, hal tersebut membuktikan bahwa dia menguasai lebih dari satu planet. Dan Bumi adalah salah satu planet yang sangat ingin sekali dia kuasai.

Gorilla Grood

Apa jadinya jika makhluk sekuat gorila mempunyai kecerdasan yang jauh melebihi manusia? Tentu saja hal tersebut akan membuat hukum rimba berkuasa, seperti yang dilakukan oleh Gorilla Grood. Gorila yang disebut sebagai King Grodd oleh rakyatnya ini pernah diceritakan di komik Flashpoint, berhasil menaklukan seluruh benua Afrika yang merupakan benua terbesar kedua di Bumi. Invasi besar-besaran yang dilakukan oleh Gorilla Grood ini dimulai karena kebenciannya pada negara barat yang meremehkannya. Dengan kekuatan barunya ini, sepertinya tidak akan ada lagi yang berani padanya.

King Kal-El

Sebagian besar kisah Superman mungkin menggambarkan dirinya sebagai anak seorang petani di pedesaan Amerika. Namun, dalam salah satu kisah alternatif, tepatnya di komik Riddle of the Beast, Superman alias Kal-El diceritakan sebagai seorang Raja Kryptonia. Awalnya dia digambarkan sebagai seorang raja lemah yang akan membungkuk pada raja-raja lain, sampai akhirnya Robin melepas kalung Kryptonite dari Raja Kal-El dan mengubahnya menjadi raja paling kuat di alam semesta. Walaupun awalnya tampak kesulitan dengan kekuatan barunya, Raja Kal-El cukup kuat untuk ditakuti sebagai raja.

Itulah 5 raja yang tercatat memiliki kekuasaan dan teritorial paling besar di DC Universe. Dengan posisinya sebagai raja, tentu saja kelima karakter DC ini memiliki semua sumber daya yang berada di dalam wilayah resminya, atau setidaknya wilayah yang mereka klaim sebagai milik mereka. Melihat kekuasaan yang sangat besar ini, bisa dibilang mereka mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh karakter DC lainnya.