Kento Nanami Cursed Object – Jujutsu Kaisen

Dalam dunia Jujutsu Kaisen, ketika bertarung menghadapi para arwah kutukan, Kento Nanami sering kali menggunakan pedang unik miliknya. Pedang tersebut merupakan benda kutukan yang membuatnya bisa menggunakan teknik kutukan miliknya. Pedangnya sendiri selalu diperlihatkan tertutupi oleh kain, dan memiliki gagang kayu.

10 Pedang Paling Kecil di Anime!, Greenscene

Pedang milik Nanami ini bisa dibilang lebih mirip seperti parang atau golok, dibandingkan pedang pendek. Nanami sendiri sering kali menggunakan teknik ‘Ratio Technique’ dan juga ‘Collapse’ untuk bisa menentukan titik lemah dari musuh. Setelah diketahui, Nanami kemudian akan memotongnya dengan pedang ini.

Demon Sword Lostvayne – Seven Deadly Sins

Demon Sword Lostvayne merupakan sebuah harta karun berharga yang dihadirkan dalam cerita The Seven Deadly Sins. Pedang tersebut merupakan milik dari Meliodas, anggota dari Seven Deadly Sins. Demon Sword Lostvayne merupakan pedang pendek melengkung dengan bagian tajamnya yang terbagi dua. Bagian ujung runcingnya berwarna perak dan bagian atasnya didominasi warna hijau.

10 Pedang Paling Kecil di Anime!, Greenscene

Meliodas bisa mengaktifkan kemampuan dari pedang tersebut dengan mengucapkan kalimat perintah “Sacred Treasure Activate,” yang mana hal tersebut membuat pedangnya bisa menciptakan kloning dari Meliodas. Masing-masing dari kloningnya akan mampu menggunakan kekuatan ‘Full Counter,’ yang mana wajar jika kemudian pedang ini menjadi andalan bagi Meliodas.

Slicing Wind Emperor (Black Clover)

10 Pedang Paling Kecil di Anime!, Greenscene

Black clover memiliki banyak sekali ksatria penyihir yang memiliki gaya bertarung yang unik. Mereka juga memiliki pedang dan gaya berpedang masing-masing. Namun, salah satu karakter utama dalam ceritanya, Fanzell Kruegar, justru tidak memiliki pedang. Yang unik adalah dia mampu membuat pedangnya sendiri dari angin. Fanzell sebelumnya harus mengucapkan mantra ‘Slicing Wind Emperor’ untuk kemudian membuat angin menjadi pedang. Bahkan, ranting pun bisa dia buat menjadi pedang.

Arthur Boyle Excalibur (Fire Force)

Arthur Biyle mungkin bukanlah karakter yang paling kuat atau cerdas dari Company 8 dalam seri Fire Force. Arthur sendiri meyakini bahwa dia adalah sosok ksatria dari abad pertengahan. Arthur sendiri memiliki sebuah pedang yang kemudian dia beri nama Excalibur. Dengan menggunakan teknik Ignition, Arthur mampu memanaskan apinya dan kemudian mengalirkannya ke pedang yang dia miliki.

10 Pedang Paling Kecil di Anime!, Greenscene

Hal itu membuat pedangnya terbakar dan memiliki warna biru terang. Ketika digunakan oleh Arthur, pedang ini akan mampu memotong besi atau benda apa pun. Pedang ini juga akan menghasilkan listrik yang sangat besar. Yang unik adalah ukuran pedang ini bisa berubah-ubah, tergantung dari seberapa besar Arthur merasa dirinya sebagai ksatria pada saat pertarungan berlangsung.

Dragon Handle – The Seven Deadly Sins

10 Pedang Paling Kecil di Anime!, Greenscene

Dragon Handle adalah pedang pertama yang digunakan oleh Meliodas saat pertama kali karakternya diperkenalkan dalam seri The Seven Deadly Sins. Dragon Handle memiliki bagian tajam yang sudah patah, dan pada bagian gagangnya terdapat semacam ornamen naga yang sedang melingkar dengan tiga duri tajam. Pedang ini pun memiliki keterkaitan dengan Demon Clan yang berhasil disegel sejak lama. Meskipun tanpa bagian tajamnya, ketika pedang ini digunakan oleh Meliodas, Dragon Handle akan mampu menghasilkan kekuatan dahsyat, yang bahkan membuat musuh terintimidasi.

Dengan kedahsyatan dari kekuatannya, pedang menjadi senjata yang banyak digunakan dan muncul dalam berbagai seri anime. Umumnya memang pedang memiliki ukuran yang besar dan memiliki ukiran atau hiasan yang rumit. Tetapi, tidak jarang juga ada pedang dengan ukuran kecil yang memiliki kedahsyatan luar biasa, seperti pedang-pedang yang disebutkan di atas.

1
2