Superman adalah superhero DC yang terkenal karena kekuatannya. Selain itu, dia juga sering digambarkan sebagai pria tampan dan gagah. Walaupun playboy DC sering dinobatkan pada Bruce Wayne alias Batman, ternyata dalam sejarah DC, Superman juga mempunyai jajaran wanita yang pernah mempunyai hubungan romantis dengannya. Jika penggemar lebih mengenal Lois Lane sebagai istrinya, ada banyak wanita lain yang pernah menjadi pacar Superman jauh sebelum dia menikah dengan Lois. Siapa saja mereka? Berikut 10 pacar Superman di DC Universe!

Catharine Grant

10 Love Interest Superman di DC Universe!, Greenscene

Sering bertemu dengan rekan kerja tentunya dapat memunculkan benih-benih cinta di antara dua sejoli, tanpa terkecuali Clark Kent alias Superman dan Catharine Grant yang sama-sama reporter di The Daily Planet. Selama beberapa saat mereka berdua pernah diceritakan sempat berkencan dan makan malam bersama. Cat sendiri tampaknya sangat tertarik pada Clark Kent, tetapi ternyata hubungan mereka tidak terlalu berjalan dengan baik karena Superman hanya menganggap Cat sebagai teman dekat saja. Sejak saat itu hubungan mereka merenggang, dan tidak pernah diceritakan bersama lagi.

Lacy Warfield

10 Love Interest Superman di DC Universe!, Greenscene

Wanita yang satu ini memang belum pernah muncul di DC Comics, tetapi di DC Donnerverse, dia adalah salah satu kekasih dari Clark Kent alias Superrman (Christopher Reeve). Pertama kali diceritakan di film Superman 4: A Quest For Peace (1987), Lacy Warfield (Mariel Hemingway) diceritakan sebagai salah satu atasan Clark Kent di The Daily Planet. Karena dia sangat mencintai Clark Ken, Lacy menjadi tokoh cinta segitiga Superman antara dirinya dengan Lois Lane (Margot Kidder). Setelah sempat hampir berhubungan, pada akhirnya Clark tetap memilih cinta sejatinya, yaitu Lois Lane.

Lana Lang

10 Love Interest Superman di DC Universe!, Greenscene

Jauh sebelum bersama Lois, Clark ternyata pernah mempunyai cinta pertama bernama Lana Lang. Karakter yang pertama kali diceritakan di komik Superboy #10 ini sangat mencintai Clark remaja pada saat itu. Sayangnya makin mereka dewasa, hubungan keduanya merenggang karena kesibukan masing-masingdan dan akhirnya putus. Walaupun hubungan mereka tidak berhasil, Lana masih sering muncul di kisah-kisah DC lainnya, terkahir kali Lana terlihat di kisah Justice Leage of America sebagai seorang ilmuwan yang terobsesi untuk meneliti manusia super.

Lisa Lasalle

10 Love Interest Superman di DC Universe!, Greenscene

Superman seperti mempunyai selera yang sangat bagus jika menyangkut tentang pacar. Dia pernah diceritakan mempunyai hubungan romantis Lisa Lasalle, seorang model dan senior di The Daily Planet. Lisa adalah orang yang membuat akhirnya Clark bertahan lama bekerja di The Daily Planet dan mendapatkan statusnya sebagai pegawai tetap. Setelah bertemu cukup sering, akhirnya mereka berpacaran. Namun, pada akhirnya Lisa memilih putus dengan Clark, karena setiap kali sedang kencan, Clark sering menghilang dan menjadi Superman untuk membasmi kejahatan.

Lois Lane

10 Love Interest Superman di DC Universe!, Greenscene

Tentu saja di antara semua wanita di daftar ini, Lois Lane adalah pemenangnya. Karena pada akhirnya Clark Kent alias Superman memutuskan untuk menikahi Lois dan mempunyai banyak anak bersamanya. Walaupun hanya manusia biasa, Lois Lane telah berhasil memikat Clark karena keberaniannya dan ketangguhannya sebagai wanita. Pada akhirnya penggemar mengakui bahwa Lois adalah wanita yang paling tepat di antara semuanya, untuk menemani Superman dan menjadi penyeimbang karakternya. Bersama Lois, Superman mempunyai anak bernama Jonathan Samuel Kent, Superman baru DC.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2