The Matrix Resurrections adalah film keempat dari waralaba The Matrix yang sangat diantisipasi oleh para penggemar. Di filmnya nanti beberapa karakter yang sebelumnya diceritakan mati dipastikan akan kembali dengan cara yang misterius, termasuk Neo dan Trinity yang melakukan pengorbanan heroik di akhir trilogi The Matrix agar perang antara manusia dan Machines berakhir. Selain para karakter lama tersebut, filmnya juga dipastikan akan menghadirkan banyak karakter baru yang menarik. Siapa saja mereka? Berikut para karakter baru di The Matrix Resurrections!

Morpheus (Yahya Abdul-Mateen II)

Awalnya keterlibatan Yahya Abdul-Mateen II (Aquaman, Candyman) di film The Matrix Resurrections telah memicu berbagai spekulasi dari para penggemar, yang mengatakan bahwa dia akan berperan sebagai anak atau keponakan dari karakter Morpheus (Laurence Fishburne di trilogi pertama The Matrix). Namun, setelah trailer The Matrix Resurrections dirilis, akhirnya terungkap bahwa Abdul-Mateen berperan sebagai Morpheus sendiri dengan versi yang lebih muda. Di trailernya, dia terlihat membantu dan membimbing Neo dalam beberapa adegan yang mirip seperti peran Morpheus di trilogi sebelumnya.

Bugs (Jessica Henwick)

Bugs adalah karakter menarik yang baru pertama kali terlihat di The Matrix Resurrections. Diperankan oleh Jessica Henwick (Game of Thrones, Iron Fist, Love and Monsters), Bugs adalah karakter wanita tangguh dengan warna rambut biru yang sangat mencolok. Selain itu tato kelinci putihnya mengindikasikan bahwa dia berperan penting dalam petualangan Neo berikutnya. Bahkan beberapa rumor menyebutkan bahwa karakter Bugs ini akan mirip seperti Neo yang memiliki kekuatan super di dunia Matrix.

Sati (Priyanka Chopra Jonas) 

Sati adalah karakter anak kecil yang terlihat bersama Oracle di akhir film The Matrix Revolutions (2003).  Di film keempat nanti, Sati sepertinya akan digambarkan sebagai karakter yang telah tumbuh dewasa dan diperankan oleh istri Nick Jonas, yaitu Priyanka Chopra Jonas (Barfi, Baywatch). Para penggemar berspekulasi bahwa Sati versi dewasa ini akan memainkan peran penting di The Matrix Resurrections, kemungkinan besar sebagai inkarnasi baru dari Oracle yang akan sekali lagi membantu Neo dalam mengenali takdirnya.

Analyst (Neil Patrick Harris)

Di trailer The Matrix Resurrectionstampaknya karakter Analyst ini berperan sebagai ahli terapi kejiwaan atau psikiater yang membantu Neo di dalam dunia Matrix. Analyst sendiri diperankan oleh Neil Patrick Harris (A Series of Unfortunate Events, Gone Girl) yang terkenal dalam berbagai perannya sebagai pria menyebalkan. Melihat pengalaman akting Harris, ada kemungkinan dia akan memerankan salah satu karakter antagonis di The Matrix ResurrectionsDi trailernya, Analyst terlihat seperti mengendalikan Neo dan menyangkal semua kehawatiran Neo tentang dunia palsu Matrix.

Lexy (Eréndira Ibarra)

Tidak banyak yang diketahui dari karakter baru bernama Lexy ini, tetapi jika melihat poster karakternya, Lexy kemungkinan adalah karakter tambahan yang akan menjadi anggota tim Neo dan Trinity (Carrie-Anne Moss). Diperankan oleh Eréndira Ibarra (Sense8, Ingobernable, Sexo amor y otras perversiones 2), Lexy terlihat mempunyai penampilan seperti Trinity di trilogi The Matrix sebelumnya, dengan rambut pendek dan sunglasses bergaya cat eye. Apakah itu artinya dia adalah Trinity muda yang diceritakan hadir bersama Morpheus muda? Kita lihat saja nanti.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.