Zoro benar-benar harus mengerahkan semua kekuatannya untuk bisa bertarung melawan King, dalam pertempuran di Onigashima. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Zoro benar-benar kewalahan dalam menghadapi King akibat kekuatannya yang dahsyat. Zoro diperlihatkan tidak mampu untuk sekedar melukai King, karena memang King sangat sulit untuk dilukai. Hal inilah yang membuat Zoro frustasi.

Zoro kemudian mengatakan pada chapter 1032 bahwa dia harus terlebih dahulu mengetahui apa ras dari King untuk bisa mengalahkannya, setelah dia melihat bagaimana kedahsyatan dari tubuh King. Pada chapter 1033, kita sempat mendapatkan penjelasan lainnya mengenai ras dari King dan siapa mereka. Dan menurut Queen sendiri, Zoro tidak akan pernah mampu untuk mengalahkan King.

Ras Lunarian dianggap sebagai ras dewa karena mereka mampu bertahan di berbagai situasi dan lingkungan apa pun. Mereka mampu beradaptasi dengan sangat baik dan cepat. Meskipun begitu kita masih belum banyak tahu tentang ras ini, contohnya bagaimana ras yang dianggap sangat superior ini bisa musnah. Terlepas dari hal tersebut, King adalah contoh nyata dari bagaimana dahsyatnya ras Lunarian.

Kemampuan adaptasi mereka juga terbukti dari apa yang dihadirkan oleh King, di mana dia mampu menahan semua serangan Zoro dengan mudah. King bahkan mampu bertahan dari ledakan dahsyat yang dia ciptakan sendiri. Padahal, Zoro pun harus menggunakan Haki Senjata untuk melindungi dirinya. Sedangkan King, mampu beradaptasi dengan situasi tersebut.

Zoro pun menggunakan teknik Shishi Sonson, dan King sama sekali tidak bereaksi apa pun. King bahkan langsung melakukan serangan balik terhadap Zoro dengan teknik Udon Tenpura. Namun, ada sebuah detail menarik yang diperlihatkan dalam momen tersebut. Setelah terkena serangan Shishi Sonson, tubuh dari King pun terdiam seolah dia memang terluka akibat serangan tersebut.

Terdapat api yang muncul dari tubuh King dan juga di tempat di mana dia terkena serangan Zoro. Di chapter sebelumnya, Zoro sendiri sempat menyebutkan bagaimana King tidak terluka saat semua serangan Zoro mengenai tubuhnya. Tetapi, saat Marco menendang King, bisa dilihat bahwa King batuk darah.

Berdasarkan hal tersebut, muncul spekulasi bahwa seperti halnya Marco, api yang ada di tubuh King juga digunakan untuk menyembuhkan berbagai luka yang ada di tubuhnya, tepat setelah dia terkena serangan. Hal ini akan membuat King seolah-olah tidak terluka sama sekali akibat serangan apa pun, padahal sebenarnya dia terluka, hanya saja penyembuhannya bisa sangat cepat.

Tetapi, teknik ini mungkin hanya akan terjadi jika King terkena serangan pedang saja, dan bukan luka dalam seperti akibat tendangan Marco. Dalam artikel sebelumnya pun sempat dibahas bahwa api dari ras Lunarian mungkin memiliki pengaruh besar terhadap kekuatan mereka.

Misalnya adalah api tersebut mampu untuk meningkatkan kekuatan, yang mana hal ini bisa kita lihat dalam pertarungan King melawan Zoro. King terlihat mengeluarkan api setiap menahan serangan Zoro. Sehingga, artinya bukan hanya bisa meningkatkan kekuatan dari pemiliknya, api tersebut ternyata mampu menyembuhkan luka.

Jadi, berdasarkan teori di atas rahasia dari kekuatan King dan ras Lunarian terletak pada bagaimana mereka mampu untuk sembuh lebih cepat. Healing factor yang mereka miliki berasal dari api yang muncul di tubuh mereka. Karena Zoro tidak mampu melukai King, artinya Zoro perlu menggunakan kekuatan yang jauh lebih dahsyat lagi, untuk bisa melampaui kemampuan penyembuhan King.

Mungkin, Zoro pada akhirnya akan mampu menghadirkan serangan dahsyat yang sulit untuk disembuhkan oleh api tersebut dengan menggunakan kemampuan baru Enma. Bahkan, mungkin kita juga akan melihat bagaimana seluruh topeng King hancur akibat serangan tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.