Cerita akhir dari One Piece sepertinya sudah semakin dekat, dengan saat ini arc Wano Country sudah mulai berada di puncak ceritanya. Seperti yang disebutkan oleh Oda Sensei beberapa waktu lalu, arc Wano menjadi salah satu arc yang penting bagi cerita di One Piece. Disebutkan banyak hal-hal menarik serta penting terjadi di arc ini, dan sejauh ini memang Oda sudah membuktikan hal tersebut.

Contohnya adalah bagaimana Wano bisa berada di tangan Kaido, bagaimana Laugh Tale berhasil ditemukan oleh Roger, ramalan tentang kebangkitan Wano, dan sebagainya. Dalam arc ini juga kita melihat berbagai peningkatan kekuatan dari para karakter utama dalam ceritanya. Contohnya adalah Luffy yang sekarang mampu melapisi serangannya dengan Haki Penguasa.

Peningkatan kekuatan menjadi sesuatu yang penting dan krusial, apalagi saat ini kru bajak laut Topi Jerami sudah menjadi kelompok bajak laut yang dianggap sebagai ancaman besar di lautan. Mereka dianggap memiliki kekuatan luar biasa, mengingat Luffy dianggap sebagai Yonko kelima dan calon raja bajak laut selanjutnya. Dan beberapa peningkatan pun sepertinya dialami oleh kru Topi Jerami lainnya.

Berbicara mengenai apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang, dalam kolom SBS Volume 101 kemarin kita mendapatkan gambaran mengenai masa depan dari salah satu kru Topi Jerami, yaitu Franky. Seperti biasa, Oda menghadirkan Franky dalam dua usia yang berbeda – yaitu 50 dan 70 tahun – dengan dua timeline yang berbeda – masa depan yang baik dan buruk.

Terdapat sebuah hal menarik yang diperlihatkan pada masa depan yang buruk di usia Franky yang ke 70. Dia diperlihatkan berubah menjadi kapal canggih yang siap menghancurkan apa pun. Hal ini menarik karena Franky, yang notabene adalah cyborg, mampu berubah menjadi sebuah kapal tempur yang besar. Ini mungkin pencapaian terbesar yang bisa dicapai oleh Franky.

Dan seperti yang terlihat di gambarnya, form kapal tersebut termasuk dalam formasi tempur “Battle Franky.” Juga yang menarik adalah kemampuan ini seolah mirip dengan kemampuan yang dimiliki oleh Douglas Bullet. Bedanya, Bullet membuat kapal atau sesuatu yang luar biasa tersebut dari material besi atau benda lainnya yang bisa ditarik oleh kekuatan magnetnya.

Kemudian, Bullet pun akan membangun atau membuat sesuatu dari material tersebut. Sedangkan Franky sepertinya benar-benar mampu merubah tubuhnya menjadi sebuah kapal besar, yang mana ini mungkin adalah formasi Franky paling epik yang dimiliknya. Meskipun belum ada konfirmasi, mungkin ini juga menjadi petunjuk bahwa Franky akan menjadi sebuah senjata yang mematikan.

Seperti yang kita ketahui, Franky mengetahui cetak biru dari salah satu senjata kuno, Pluton. Pluton sendiri diketahui merupakan kapal yang memiliki daya hancur yang besar. Bisa jadi, bentuk kapal dari Franky di masa tuanya ini meniru atau terinspirasi dari desain kapal Pluton. Dan dengan hal ini pun Franky berubah menjadi salah satu senjata mematikan di seri One Piece.

Oda adalah mangaka yang sering menghadirkan berbagai petunjuk tanpa kita sadari, dan mungkin ini pun petunjuk tentang masa depan dari Franky dalam ceritanya yang mana tentu akan menarik jika kemudian menjadi kenyataan. Dengan kedahsyatan dari Franky ini wajar jika kemudian kelompok bajak laut Topi Jerami menjadi salah satu kru bajak laut yang ditakuti di dunia. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.