Selain menjadi tempat bagi superhero dan supervillain humanoid, Marvel Universe juga menjadi sarang bagi para monster yang umumnya digambarkan sebagai villain. Kehadiran para monster ini telah menjadi ancaman bagi Bumi dan superhero lain yang berusaha untuk melawan mereka. Bukan hanya kekuatannya saja yang hebat, terkadang para monster Marvel sering digambarkan sebagai makhluk abadi yang membutuhkan cara khusus untuk mengalahkannya. Dari sekian banyak monster Marvel, berikut 10 monster yang sulit dikalahkan di Marvel Universe!

Dracula

Walaupun terlihat kalem, Vlad Dracula sebenarnya adalah monster, baik di luar maupun di dalam hatinya. Sebagai Raja Vampir yang legendaris, Dracula sering menjadi ancaman bagi para superhero Marvel, tanpa terkecuali X-Men dan Avengers. Untuk memperkuat kekuasaanya, di komik Avengers Vol. 8 #17 (2019), Dracula diceritakan mendirikan kerajaan vampir baru di Chernobyl. Dan yang membuatnya hebat adalah karena dia kebal terhadap sinar matahari, tidak seperti vampir pada umumnya. Hal tersebut yang membuat Dracula menjadi monster yang mengancam manusia kapan saja.

Fin Fang Foom

Naga raksasa ini adalah monster Marvel paling terkenal di Marvel Universe. Sebagai alien, Fin Fang Foom adalah monster yang awalnya berniat ingin menguasai Bumi, tetapi ketika tiba di Bumi dia justru memakan sebuah tumbuhan langka di Tiongkok yang membuatnya tertidur selama ratusan tahun. Ketika dirinya terbangun, Fin Fang Foom akan menjadi ancaman bagi para manusia dan superhero lain, hal tersebut karena dia mampu berubah bentuk dan menyusup dalam kerumunan manusia. Tentu saja untuk mencegah itu terjadi, para Avengers atau Fantastic Four beberapa kali harus menidurkannya kembali.

Frankencastle

Semua penggemar setia Marvel pasti mengenal vigilante bernama Frank Castle alias Punisher. Dalam salah satu kisah Marvel Comics, Punisher pernah diceritakan tewas dibunuh oleh villain bernama Daken. Sejak saat itu Punisher dihidupkan kembali sebagai sosok monster bernama Frankencastle oleh kelompok Legion of Monsters. Setelah bangkit kembali sebagai monster, Frankencastle bertarung dengan monster lain untuk melindungi kelompok Legion of Monsters yang selalu diserang oleh villain seperti Hellsgaard. Selama menjadi monster Frankencastle, dia tetap sama seperti Punisher yang terkenal sadis.

Krakoa

Sulit menggambarkan makhluk seperti apa sebenarnya Krakoa ini. Selain monster, Krakoa juga digambarkan sebagai sebuah pulau hidup yang menjadi rumah bagi para mutan. Sebelum memberikan tubuhnya untuk ditinggali, awalnya Krakoa adalah monster yang harus dihadapi terlebih dahulu oleh para X-Men. Di dalam tubuhnya sendiri terdapat banyak sekali monster berbahaya yang pernah diceritakan membunuh para mutan saat mereka mencoba mendatangi pulau Krakoa. Pada akhirnya, X-Men bersatu dan mulai berkomunikasi dengannya untuk membentuk hubungan yang saling menguntungkan.

Lizard

Walaupun ukurannya tidak sebesar monster lain di daftar ini, Lizard termasuk ke dalam kategori monster yang sulit untuk dikalahkan. Mempunyai nama asli Dr. Curt Conners, Lizard adalah musuh Spiderman yang menggunakan sebuah serum untuk menumbuhkan bagian tubuhnya yang hilang. Dengan kekuatan tersebut Lizard terbukti menjadi ancaman bagi Spider-Man dan juga Bumi. Walaupun pada akhirnya Lizard mulai bisa mengendalikan kepribadiannya, tetapi ketika dia marah, Lizard akan kembali menjadi monster kadal yang mematikan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.