Sudah 60 tahun lebih Marvel telah menghibur banyak penggemar di seluruh dunia dengan berbagai kisah superhero menariknya, dari mulai superhero yang tampaknya tidak menarik pada saat itu, sampai superhero yang sekarang sangat diminati oleh semua usia. Hal tersebut kemudian diadaptasi pada tahun 2002 oleh Toy Biz dalam bentuk action figure resmi Marvel Legends, di mana koleksi action figure-nya cukup detail, dan yang paling penting harganya terjangkau. Dari puluhan koleksi Marvel Legend yang dirilis pada tahun ini, berikut 10 Marvel Legends terbaik pada tahun 2021!

Peter B Parker Into the Spider-Verse

Walaupun desain Marvel Legends Peter B Parker ini tidak terlalu mirip dengan versi umum Spider-Man yang sering mengenakan kostum ketat, tetapi versi Peter B Parker dengan kostum jaket parka ini pernah diperlihatkan juga di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018). Kostum ini dikenakan oleh Peter B Parker saat dirinya tertarik ke semesta Miles Morales melalui Spider-Verse, setelah sebelumnya dikenal sebagai Spider-Man pemalas yang hobi makan dan tidur di universenya sendiri. Marvel Legends Peter B Parker ini juga sudah dilengkapi kepala dengan topeng setengah terbuka.

Spider-Man the Animated Series Venom

Siapa yang tidak mengenal Venom? Semua penggemar setia Marvel pasti mengenal Eddie Brock alias Venom, dia adalah salah satu karakter favorit penggemar yang dapat mudah dikenali dari tubuh symbiotenya yang berwarna hitam. Yang membuat Marvel Legends Spider-Man the Animated Series Venom ini wajib dimiliki oleh penggemar setia Marvel adalah karena action figure-nya mengambil desain Venom versi animasi yang mempunyai aksen warna biru dan merah, sepaket dua tangan yang mengepal dan sedang terbuka. Selain itu ada juga tambahan kepala yang terlihat menjulurkan lidahnya.

Deluxe Thanos

Marvel Legends Deluxe Thanos yang satu ini adalah salah satu desain action figure Thanos yang paling epik. Desainnya sendiri mengambil Thanos versi klasik yang pertama kali diceritakan di komik The Infinity Gauntlet (1991), di mana Thanos pada saat itu melakukan pencapaian terbesarnya dengan mengalahkan para Avengers dengan Infinity Gauntlet-nya. Menariknya, paket Marvel Legends ini juga dilengkapi dengan senjata andalannya tersebut, baik yang sedang membuka telapak tangannya maupun yang sedang menjentikan jari. Selain itu ada tambahan kepala King Thanos yang bisa membuatnya makin sangar lagi.

Fallen Silver Surfer

Apa jadinya jika karakter keren seperti Silver Surfer menggunakan senjata yang juga keren seperti Mjolnir? Tentu saja akan sangat super keren seperti desain Marvel Legends eksklusif Walgreens yang satu ini. Marvel Legends Fallen Silver Surfer tampaknya mengambil referensi desain dari Silver Surfer di komik Thanos #16 karta Donny Cates. Di komiknya, Herald Galactus ini diceritakan menjadi orang terakhir yang menggunakan palu Mjolnir, menjadikan sebagai salah satu karakter kosmik paling kuat yang pernah ada. Warna Silver Surfer yang lebih gelap juga membuatnya tampak jauh lebih keren dari versi aslinya.

Wolverine House of X

Hampir sebagian besar action figure dari karakter Wolverine sudah dipastikan keren, dan Marvel Legends mewujudkan hal tersebut juga dengan desain Wolverine yang muncul di komik House of X (2019). Kotak dari Marvel Legends Wolverine ini menggunakan gaya dan tulisan seperti di komiknya. Yang menarik dari action figure-nya adalah terdapat dua desain kepala Wolverine, yang satu saat dirinya sedang bermuka masam, dan yang satu lagi saat dirinya dalam mode bertarung dengan memperlihatkan giginya yang putih. Selain itu, yang membuat desainnya spesial adalah Wolverine tampak lebih tua dengan uban di janggutnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.