Renfield merupakan kisah spin-off dari novel horor berjudul Dracula karya Bram Stoker pada tahun 1987. Film bergenre komedi horor ini adalah konsep cerita dari Robert Kirkman (The Walking Dead dan Invincible) yang juga bertindak sebagai produser filmnya. Untuk kursi sutradara akan diisi oleh Chris McKay yang sebelumnya terkenal mengerjakan The Lego Movie (2014) dan Tomorrow War (2021), serta ditulis oleh Ryan Ridley yang sebelumnya pernah terlibat dalam animasi sci-fi komedi populer berjudul Rick and Morty.

Sejauh ini plot Renfield masih belum terungkap, tetapi karakter R.M. Renfield sendiri adalah seorang pasien rumah sakit jiwa yang sangat percaya bahwa dengan meminum darah segar akan membuatnya hidup abadi. Kejadian tersebut kemudian membuatnya bertemu dengan Dracula yang mengangkatnya menjadi asisten, di mana sejak saat itu mereka berdua saling bergantung satu sama lain. Beberapa nama besar sudah dipastikan akan terlibat dalam filmnya, termasuk Nicholas Hoult sebagai Renfiel dan Nicolas Cage sebagai Dracula.

Tidak lama setelah Nicolas Cage bergabung dengan jajaran pemerannya, baru-baru ini, Deadline mengabarkan bahwa bintang film MCU Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021), yaitu Awkwafina, dipastikan akan terlibat juga di film Renfield untuk peran yang masih dirahasiakan. Di film Shang-Chi sendiri, Awkwafina berperan sebagai sahabat lucu Shang-Chi (Simu Liu) bernama Katy.

Selain berperan dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Awkwafina juga pernah terlibat dalam berbagai film sukses lainnya, seperti Ocean’s 8 (2018), Crazy Rich Asians (2018), Jumanji: The Next Level (2019), serta menjadi pengisi suara di The Angry Birds Movie 2 (2019), The SpongeBob Movie: Sponge on the Run (2020), dan Raya and the Last Dragon (2021). Dari segi akting, Awkwafina sudah membuktikannya dengan memenangkan penghargaan Golden Globe sebagai Aktris Terbaik pada tahun 2020 lalu.

Tentu saja keterlibatan Awkwafina di film Renfield mendatang telah menjadi tambahan yang menarik untuk filmnya, sekaligus membuktikan bahwa film komedi horor ini cukup serius dengan menggandeng para aktor terkenal. Kabarnya arah filmnya akan hampir sama seperti serial komedi horor populer What We Do in the Shadows yang diproduseri oleh Taika Waititi. Karena filmnya masih dalam tahan pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya dari film Renfield ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.