Kelompok bajak laut Rambut Merah adalah salah satu kelompok bajak laut terkuat di lautan dalam dunia One Piece. Wajar saja karena mereka merupakan salah satu dari empat penguasa samudra alias Yonko. Shanks merupakan kapten dari kelompok bajak laut tersebut, yang mana dia merupakan mantan kru dari kelompok bajak laut Roger.

Menjadi salah satu dari penguasa samudra, rasanya wajar jika kemudian Shanks dan kelompoknya banyak ditakuti oleh bajak laut lainnya dan dianggap sebagai ancaman besar bagi pihak Pemerintah Dunia. Hal ini pun terbukti dalam pertempuran di Marineford. Pada saat itu, pihak angkatan laut terkejut dengan kemunculan Shanks secara tiba-tiba.

Di sisi lain, kelompok bajak laut ini pun dikenal karena kemampuan mereka. Menurut data angkatan laut, kelompok bajak laut Shanks diketahui merupakan kelompok bajak laut yang paling seimbang dan sulit untuk dikalahkan. Hal ini karena semua kru dari kelompok Shank sama-sama memiliki kekuatan yang dahsyat. Kemampuan mereka hampir rata satu sama lainnya.

Meskipun begitu, masih belum banyak informasi yang diketahui tentang kelompok bajak laut Shanks, termasuk nama-nama kru yang ikut berpetualang bersama Shanks. Sejauh ini, selain Shanks kita hanya mengenal sosok seperti Lucky Roo/Roux, Benn Beckman, atau pun Yasopp. Nama-nama lainnya masih belum diketahui.

Namun, beruntung, pada kolom SBS Volume 101 ini kita akhirnya mendapatkan informasi mengenai kru Shanks lainnya. Dalam kolom SBS tersebut seorang fan bertanya mengenai kelompok bajak laut Shanks dan nama-nama kru lainnya. Oda Sensei pun kemudian menjawab pertanyaan tersebut dnegan menyebutkan nama-nama mereka.

Dimulai dari Lime Juice, karakter yang terlihat selalu mengenakan kacamata hitam dan memiliki rambut yang panjang serta memakai beanie hat atau kupluk berwarna hitam dengan motif tengkorak. Kemudian karakter selanjutnya adalah Bonk Punch dan Monster. Bonk Punch sendiri merupakan karakter berkepala plontos yang memiliki bekas luka di mata kanannya, serta memiliki tubuh yang besar. Dia diperlihatkan selalu bersama rekannya yang merupakan seekor monyet, dan monyet tersebut bernama Monster..

Kemudian kita diperkenalkan dengan sosok Building Snake, karakter yang memiliki wajah tirus, berambut panjang, dan memakai kacamata hitam. Yang menjadi ciri khas dari karakter ini adalah tato bergambar ular di bagian lehernya. Karakter selanjutnya bernama Hongou. Karakter ini memiliki desain wajah yang mirip dengan para samurai di Wano. Terakhir adalah Howling Gab, karakter yang wajahnya sangat mirip dengan hewan buas.

Selain memberikan informasi mengenai nama-nama kru bajak laut Shanks lainnya, Oda pun memberikan sedikit informasi lainnya terkait dengan kelompok bajak laut ini. Menurut Oda, kelompok bajak laut Rambut Merah sudah berkembang menjadi kelompok bajak laut yang besar. Mereka disebutkan kini memiliki anak buah atau armada. Dan para karakter di atas yang disebutkan namanya merupakan pada pemimpin atau komandannya. Artinya kelompok bajak laut Shanks kini bukan hanya berjumlah puluhan. Mungkin saat ini jumlahnya sudah ratusan atau bahkan ribuan.

Yang menarik juga adalah para eksekutif atau para komandan di kelompok Shanks tersebut mengenal sosok Luffy, yang mana hal tersebut wajar karena mereka mengenal Luffy sejak pertama kali bertemu di desa Fusha. Kita tunggu aja ya Geeks aksi dari Red Hair Pirates di seri One Piece nanti.

Yang menarik juga adalah para eksekutif atau para komandan di kelompok Shanks tersebut mengenal sosok Luffy, yang mana hal tersebut wajar karena mereka mengenal Luffy sejak pertama kali bertemu di desa Fusha. Kita tunggu aja ya Geeks aksi dari Red Hair Pirates di seri One Piece nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.