Money Heist, atau yang sering disebut juga sebagai La casa de papel, adalah serial populer asal Spanyol yang penayangannya di Netflix telah membuat serialnya makin dikenal oleh para penggemar di seluruh dunia. Serialnya bercerita tentang sekelompok perampok berbakat yang mengenakan topeng Salvador Dali dan menggunakan nama kota-kota besar sebagai samarannya. Dan setiap perampokan bank yang mereka lakukan di Spanyol, direncanakan oleh seorang genius di balik layar yang disebut Professor.

Saat ini serial Money Heist sudah hampir selesai dengan Season 5 Part 2 yang akan dirilis besok. Sejak tayang perdana pada tahun 2017, sampai sekarang banyak sekali penggemar dan kritikus yang memuji serialnya sebagai salah satu tayangan bergenre heist terbaik. Belum lama ini, berkat kesuksesan serialnya, sebuah spin-off prekuel berjudul Berlin dipastikan akan digarap Netflix dengan cerita yang berfokus pada karakter favorit bernama Andrés de Fonollosa alias Berlin yang diperankan oleh aktor Pedro Alonso.

Menariknya, ternyata serial Berlin bukan hanya satu-satunya proyek Money Heist yang akan datang. Baru-baru ini, saluran Youtube resmi Money Heist mengungkap bahwa serialnya akan mendapatkan remake versi Korea Selatan, dan dibintangi oleh Park Hae-soo sebagai Berlin. Belum jelas apakah Berlin di remake-nya nanti adalah karakter yang sama seperti di serial aslinya atau hanya nama samaran saja yang akan dipakai oleh seorang karakter perampok baru dari Korea Selatan.

Park Hae-soo sendiri adalah aktor yang baru-baru ini namanya makin terkenal setelah berperan di serial populer Squid Game (2021) sebagai Cho Sang-woo, sahabat sekaligus saingan dari pemeran utama Seong Gi-hun (Lee Jung-jae). Di Korea Selatan, Hae-soo terkenal sebagai aktor berbakat yang berperan dalam berbagai tayangan sukses, seperti Prison Playbook (2017), By Quantum Physics: A Nightlife Venture (2019), dan Time to Hunt (2020).

Bersama Park Hae-soo, serial remake Money Heist juga akan dibintangi oleh Jun Jeong-seo sebagai Tokyo, Lee Won-jong sebagai Moscow, Park Jung-woo sebagai Rio, Kim Ji-hun sebagai Denver, Jang Yoon-ju sebagai Nairobi, dan Yoo Ji-tae sebagai Professor. Berkat kesuksesan Squid Game dan Hellbound, sepertinya bukan tidak mungkin serial Money Heist Korea Selatan ini akan mendapatkan banyak perhatian dari penggemar global. Jika tidak ada halangan, remake Money Heist diharapkan tayang pada tahun 2022 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.