Money Heist, yang juga disebut La casa de papel, adalah serial populer Netflix yang beberapa hari lagi akan segera mengakhiri serialnya dengan Season 5 Part 2. Tayang perdana pada tahun 2017, Money Heist dimulai dengan seorang dalang kriminal bernama “Professor” yang merekrut orang-orang untuk melakukan perampokan bank terbesar dalam sejarah. Dalam setiap aksinya, para perampok ini akan mengenakan topeng Salvador Dalí, dan juga menggunakan nama samaran berdasarkan kota-kota besar di seluruh dunia.

Serial yang digarap oleh Alex Pina ini dibintangi oleh Úrsula Corberó sebagai Silene Oliveira alias Tokyo, Álvaro Morte sebagai Sergio Marquina alias Professor, Itziar Ituño sebagai Raquel Murillo alias Lisbon, Pedro Alonso sebagai Andrés de Fonollosa alias Berlin, dan masih banyak lagi. Karena misi mereka yang sangat berbahaya, banyak karakter yang silih berganti dikarenakan sebagian besar dari mereka mati, termasuk Berlin yang merupakan salah satu karakter favorit penggemar. Menariknya, karakter Berlin dipastikan akan kembali dengan serial spin-off solonya yang berjudul Berlin.

Netflix Garap Spinoff Money Heist, Berlin!, Greenscene

Baru-baru ini, Netflix mengadakan acara Money Heist di Palacio Vistalegre, Madrid. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 penggemar tersebut diisi dengan sesi tanya jawab kepada para aktor Money Heist yang juga menghadiri acara tersebut. Dalam acara tersebut, pemeran karakter Berlin, Pedro Alonso mengumumkan bahwa meskipun Money Heist akan segera berakhir dalam waktu dekat ini, karakternya dipastikan akan kembali di serial prekuel berjudul Berlin yang dijadwalkan tayang di Netflix pada tahun 2023.

Andres de Follonosa alias Berlin adalah salah satu perampok yang ikut terlibat dalam perampokan besar di Royal Mint of Spain. Berlin sendiri adalah kakak dari Professor yang juga terkenal karena ketelitiannya dan sifatnya yang elegan. Tanpa sepengetahuan kru lainnya, Berlin menderita sebuah penyakit langka yang membuat hanya bisa hidup selama tujuh bulan lagi. Dia diceritakan tewas oleh polisi setelah melakukan pengorbanan di Money Heist Season 2, agar kru lainnya bisa melarikan diri ke terowongan National Mint.

Sejauh ini belum ada informasi lain yang menjelaskan plotnya akan seperti apa nanti, dan kapan produksinya akan dimulai. Yang jelas serial Berlin merupakan serial prekuel karakternya yang mungkin akan memperlihatkan asal usul penyakit Berlin dan bagaimana dia pada akhirnya memutuskan untuk terlibat dalam perampokan bersejarah adiknya, yaitu Professor. Untuk saat ini kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya mengenai serial Berlin ini ya, Geeks.