Magneto Habisi Apocalypse

Sama seperti Franklin, Magneto adalah mutan level Omega yang terkenal karena kemampuannya untuk memanipulasi dan mengendalikan logam. Dalam sejarahnya di Marvel Comics, hampir jarang sekali Magneto diperlihatkan kalah atau pun lemah, bahkan ketika dirinya berhadapan dengan Apocalypse. Dalam pertempuran terakhir di kisah Age of Apocalypse, Magneto memfokuskan semua kemarahan dan energinya pada Apocalypse yang pada saat itu langsung tercabik-cabik. Meskipun Apocalypse tidak secara langsung disebut dewa, tetapi dia mengklaim dirinya sebagai Tuhan pada zaman Mesir kuno.

Nick Fury Habisi Uatu the Watcher

Berbicara tentang pertarungan paling mustahil di Marvel Universe, pertarungan antara Nick Fury dan Uatu the Watcher adalah yang sepertinya paling tidak seimbang. Sebagai seorang manusia biasa, tampaknya tidak mungkin bagi Nick untuk mengalahkan entitas kosmik seperti Uatu. Namun, dalam kisah Original Sin, Nick Fury diceritakan pergi ke Bulan tempat Uatu berada, mereka berdua kemudian bertemu dan siap bertarung. Sebelum Uatu sempat menyerang, Fury menembak kepala Uatu dan membunuhnya. Setelah itu bahkan Fury menantang para Avengers, sebelum akhirnya dia dikalahkan.

Reed Richards Habisi Galactus

Dari semua entitas kosmik, Galactus adalah salah satu yang terkuat di Marvel Universe, membuatnya menjadi seperti Dewa Pemakan Planet bagi sebagian makhluk hidup di galaksi. Namun, di kisah Marvel Comics tahun 60-an, Galactus pernah kalah secara memalukan oleh Reed Richards alias Mister Fantastic. Ketika Galactus hampir melahap Bumi, Uatu membimbing Johnny Storm untuk mengambil Ultimate Nullifier di Planet Taa II. Senjata dahsyat tersebut kemudian diberikan pada Reed Richards yang langsung menggunakannya untuk menodong Galactus. Karena tidak punya pilihan lain, Galactus akhirnya mundur.

Sentry Habisi Ares

Sejak awal Sentry memang merupakan karakter Marvel terkuat di Marvel Universe, jadi tidak aneh jika dia diceritakan mampu mengalahkan dewa. Di salah satu kisah Marvel Comics, Sentry pernah diceritakan bertarung dengan Dewa Perang Ares di Asgard. Namun, pertarungan tersebut tampak terlalu tidak seimbang, sehingga menyebabkan tubuh Ares terbelah menjadi dua dalam sekejap. Para Asgardian yang melihat kejadian tersebut menatap takjub tidak percaya, karena sebelumnya para supehero hero lain juga sempat bertarung dengan Ares, tetapi mereka hanya saling pukul saja, tidak saling membelah.

Squirrel Girl Habisi Galactus

Di antara semua karakter Marvel Universe, Squirrel Girl adalah salah satu karakter unik yang pernah diceritakan mengalahkan banyak supervillain, dari mulai Thanos sampai Galactus. Di komik Unbeatable Squirrel Girl #1-4 (2015), Galactus pernah kembali diceritakan hampir melahap Bumi. Squirrel Girl kemudian pergi menghampirinya dan meyakinkan Galactus bahwa dia mengetahui sebuah planet lezat yang dipenuhi dengan kacang. Galactus yang tertarik akhirnya mengikuti Squirell Girl ke planet lezat tersebut. Walaupun tidak bertarung, tetapi Squirell Girl dengan jelas telah mengalahkan Galactus.

Itulah 10 karakter yang pernah diceritakan mampu menghabisi dewa di Marvel Universe. Jika melihat kekalahan dewa-dewa ini, cukup jelas bahwa sebutan “dewa” sendiri tidak membuat seorang karakter kuat. Karena yang menentukan sebuah kekuatan bukan karena statusnya sebagai dewa, melainkan karena memang kekuatannya yang terbukti sangat kuat, walaupun dia hanya seorang manusia. Dari kesepuluh karakter ini, menurut kalian, Geeks, siapa yang justru lebih cocok disebut dewa daripada lawannya?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.