BioShock adalah game first person shooter yang pertama kali rilis tahun 2007. Dengan gameplay uniknya, BioShock sukses menarik banyak pemain. Bahkan Bioshock pertama diangkat menjadi Game of the Year oleh beberapa media terkenal. Berkat kesuksesannya,  2K lantas membuat sekuelnya yaitu BioShock 2 di tahun 2010, dan BioShock Infinite di tahun 2013. Setelah absen selama lebih dari 7 tahun tanpa game BioShock terbaru, akhirnya 2K memutuskan untuk kembali membuat lanjutannya.

Walau sudah cukup lama dikembangkan, tetapi belum ada informasi resmi mengenai BioShock 4. Terakhir kali nama BioShock 4 muncul adalah saat pihak Nvidia membocorkannya beberapa tahun lalu. Tak lama, 2K pun mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat BioShock 4 dengan menggandeng developer baru bernama Cloud Chamber Studios. Baru-baru ini, bocoran tentang judul BioShock 4 mulai beredar di internet, seperti yang bisa kita lihat di bawah ini.

Akun twitter @oopsleaks mengungkapkan bahwa BioShock 4 akan berjudul BioShock Isolation. Mereka pun memperlihatkan logo gamenya. Namun yang harus dicatat bahwa nama tersebut dapat diganti sewaktu-waktu, dan belum dikonfirmasi langsung oleh 2K. Menariknya, disebutkan bahwa gamenya akan digarap oleh Irrational Games, bukan oleh Cloud Chamber Studios, seperti yang disebutkan sebelumnya.

Selain itu, disebutkan juga bahwa pengembangan BioShock 4 turut melibatkan beberapa orang yang sebelumnya terlibat di pembuatan game-game besar seperti Watch Dog: Legion, Shadow of the Tomb Raider, Mafia 3, Deus Ex: MD. Gamenya sendiri akan dikembangkan menggunakan Unreal Engine 5 dan mengambil latar di sebuah kota dystopian yang tidak disebutkan namanya. Gamenya sendiri akan segera diumumkan pada kuartal pertama tahun 2022.

Oiya Geeks, semua informasi yang diberikan @oopsleaks masih sebatas rumor ya, dan belum dikonfirmasi langsung oleh 2K. Mengingat sejarah BioShock yang cukup panjang, dan kesuksesannya, mudah-mudahan game keempatnya nanti tidak mengecewakan. Jika gamenya diumumkan di tahun 2022 mendatang, maka ada kemungkinan gamenya baru akan dirilis pada tahun 2023. Kita tunggu aja ya informasi selanjutnya.