Warner Bros. tampaknya tetap ingin menghidupkan DC Extended Universe dengan beberapa karakter barunya. Salah satunya adalah Barbara Gordon alias Batgirl yang akan melakukan debutnya dengan film solo yang berjudul Batgirl. Film mendatang ini akan disutradari oleh duo sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah yang sebelumnya menggarap film Bad Boys for Life (2020) Sedangkan untuk naskahnya, WB menunjuk Christina Hodson yang sebelumnya menulis Birds of Prey (2020) dan juga film The Flash yang akan datang.

Meskipun plot Batgirl masih dirahasiakan, beberapa aktor sudah dipastikan akan terlibat di filmnya. Mereka adalah Leslie Grace sebagai Barbara Gordon alias Batgirl, J.K. Simmons sebagai Komisaris James Gordon, Brendan Fraser sebagai villain bernama Garfield Lynns alias Firefly, dan Jacob Scipio untuk peran yang masih belum terungkap. Sebelumnya sutradara juga mengungkapkan bahwa karakter Batman dipastikan akan muncul di filmnya nanti, tetapi belum jelas Batman versi mana yang dimaksud oleh sutradara. Kabar terbaru menyebutkan bahwa produksi film Batgirl akhirnya terlah resmi dimulai.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Adil El Arbi (@adilelarbi)

Kabar ini baru saja dibagikan oleh sutradara Adil El Arbi melalui akun Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut terlihat jelas logo resmi dari film Batgirl dengan lambang dan tulisan berwarna ungu. Selain logo, foto tersebut juga sepertinya memperlihatkan salah satu ruangan di Gotham City Police Department, dengan meja dari Officer Barbara Gordon. Itu artinya, di filmnya nanti Barbara Gordon akan digambarkan sebagai salah satu polisi GCPD bersama ayahnya, yaitu Komisaris James Gordon.

Di kisah asli DC Comics, Barbara alias Batgirl sebenarnya bukan seorang polisi GCPD, melainkan seorang penjaga perpustakaan yang diceritakan membantu Batman dalam menjaga Kota Gotham sebagai Batgirl. Kemudian di komik Batman: The Killing Joke (2016), Barbara diceritakan lumpuh setelah diserang oleh Joker. Meskipun ayahnya, Komisaris Gordon, melarangnya untuk kembali mendekati Batman, tetapi Barbara tetap membantu Batman dengan identitas baru sebagai Oracle.

Tentu saja dengan karakter barunya sebagai polisi, Barbara Gordon akan mengalami beberapa penyesuaian di film Batgirl nanti. Mungkin salah satu premis cerita di filmnya nanti adalah bagaimana Barbara menyembunyikan identitasnya sebagai Batgirl dari ayahnya sendiri yang berada satu lembaga dengannya. Sepertinya akan menarik melihatnya bermain “petak umpet” dengan ayahnya sendiri. Film Batgirl diharapkan rilis secara eksklusif di saluran streaming HBO Max pada tahun 2022 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.