Dari sekian banyak karakter DC, khususnya superhero, tidak banyak karakter yang menghabiskan waktunya untuk fokus pada kehidupan pribadi dan materi. Walaupun begitu, di antara para superhero DC ternyata ada juga yang merasa bahwa kekayaan bisa menjadi salah satu sumber kekuatan paling penting sebagai superhero. Dan hal tersebut benar-benar terbukti ampuh, karena dengan kekayaan yang mereka miliki, para supehero ini bisa melakukan banyak hal daripada superhero lainnya yang biasa saja. Siapa saja supehero kaya ini? Simak 5 superhero DC paling kaya di bawah ini.

Mister Terrific

Kekayaan mungkin bukan ukuran bagi superhero, tetapi dengan kekayaan seorang superhero bisa mencapai ukuran tertentu dalam kehidupannya. Misalnya seperti Mister Terrific yang bisa menjadi superhero kosmik dengan kekayaan dan kecerdasan yang dia miliki. Mempunyai nama asli Michael Holt, Mister Terrific adalah pemilik Holt Industries dan pemegang hak atas berbagai penemuan yang membuatnya makin kaya. Kekayaan tersebut kemudian dia curahkan kembali pada teknologi bola T-Spheres yang memungkinkannya untuk terbang, menembakan laser, hacking, menembakan listrik, dan melakukan selfie.

Batman

Sebagai salah satu karakter DC yang sudah terkenal karena kekayaannya, Bruce Wayne alias Batman menggunakan semua sumber dayanya untuk menembus batas-batas kemampuan manusia. Dia sering menciptakan berbagai armor keren dan juga canggih, kemudian menggunakannya untuk membasmi kejahatan di Kota Gotham dan bahkan di alam semesta sebagai anggota Justice League. Dengan kepemilikan Wayne Enterprises-nya dan juga warisan dari keluarganya, Batman bahkan nyaris bisa lebih kuat dari superhero lain. Hal tersebut membuktikan bahwa kekayaan bisa membeli kekuatan.

Green Arrow

Beberapa waktu lalu, DC mengumumkan bahwa kekayaan Batman telah tersalip oleh Oliver Queen alias Green Arrow. Sama seperti Batman, kekayaan Green Arrow dia dapatkan dari kepemilikan atas Queen Industries dan warisan ayahnya di Kota Star. Dengan kekayaan yang dia miliki, Green Arrow sering melakukan penelitian dan eksperimen untuk membuat panah dan busur yang kuat sekaligus canggih. Setelah bertahun-tahun kekayaannya tidak terlalu menonjol, akhirnya Green Arrow bisa membutikannya ketika dia mendanai operasional Justice League saat kekayaan Batman mulai goyah.

Nightwing

Satu lagi superhero yang menyalip kekayaan Batman adalah mantan sidekicknya, yaitu Dick Grayson, mantan Robin yang sekarang menjadi superhero solo bernama Nightwing. Kekayaan yang dia dapatkan berasal dari Alfred Pennyworth yang diam-diam mencatat Dick sebagai ahli warisnya. Sehingga ketika Alfred mati, semua kekayaan yang dia dapatkan saat bekerja dengan Bruce Wayne, langsung jatuh pada Nightwing dan membuatnya menjadi salah satu superhero DC terkaya di DC Universe. Dia kemudian menggunakan uangnya untuk menjadikan Kota Bludhaven aman dari penjahat.

Aquaman

Jika kekayaan superhero lain masih mungkin untuk habis seiring berjalannya waktu, berbeda dengan Arthur Curry alias Aquaman yang sekarang menjadi Raja Atlantis. Kekayaan yang dia miliki mungkin belum berbentuk uang, tetapi dia adalah pemilik sah atas semua sumber daya alam yang ada di lautan. Walaupun ukuran kekayaannya tidak jelas, tetapi banyak perusahaan superhero yang justru mengekploitasi kekayaan alam milik Atlantis dan Aquaman. Sebagai bukti kekayaannya, di antara superhero lain, hanya Aquaman saja yang kostumnya dirajut dari sisik-sisik emas.

Itulah 5 superhero terkaya di Planet Bumi dan bahkan di DC Universe. Selama bertahun-tahun mereka melakukan petualangan di DC Universe, sampai sekarang kekayaan mereka masih membuat mereka bisa melakukan banyak hal, dari mulai membuat kostum canggih sampai mendanai tim super terkuat di alam semesta, yaitu Justice League. Menariknya, persamaan dari kelima superhero ini adalah mereka menggunakannya untuk kebaikan bersama dan kemanan Bumi itu sendiri.