Mikey benar-benar di luar kendali setelah apa yang terjadi sebelumnya. Seperti yang diketahui, bahwa Mikey harus menerima fakta jika Draken tewas akibat ditembak oleh salah satu anggota dari Rokuhara Tandai. Draken bukanlah sosok sembarangan bagi Mikey. Dia adalah sahabat sekaligus kakak baginya. Draken seolah menggantikan peran Shinichiro setelah dia tewas.

Dalam perang tiga geng terbesar di Tokyo – Brahman, Rokuhara Tandai, dan Kantou Manji – Mikey sempat terlihat berbeda dari biasanya. Mikey nampak hanya terdiam memperhatikan situasi peperangan yang terjadi. Kokonoi pun sampai terheran-heran melihat hal tersebut, namun Mikey sudah membuat keputusan. Sampai kemudian Kakucho muncul di hadapan Mikey dan menghajar Mikey habis-habisan.

Mikey mengatakan bahwa tanpa Draken hatinya kosong. Dan akibatnya kemarahan dan emosi menutupi jiwa dari Mikey yang kemudian menyerang semua orang dengan membabi buta. Setelah Kakucho, target selanjutnya adalah Terano South. Sosok yang sudah bertanggung jawab atas kematian Draken tersebut dihajar habis-habisan oleh Mikey. Dan momen kematian South sendiri sempat muncul dalam sebuah penglihatan yang dimiliki Takemichi.

Hal itu juga yang kemudian membuat Takemichi berusaha untuk menghentikan Mikey melakukan tindakan yang gila, yaitu membunuh South. Tetapi, yang terjadi malah sebaliknya. Takemichi yang dihajar habis-habisan oleh Mikey. Dalam chapter 233 pun diperlihatkan bagaimana Takemichi terus dihajar oleh Mikey setelah dia “menganggu” pertarungannya dengan South.

Apa yang diperlihatkan dalam penglihatan Takemichi pun akhirnya terjadi, di mana South tewas oleh Mikey. Takemichi benar-benar tidak bisa melakukan apa pun untuk menghentikan hal tersebut, dan di sisi lain, Mikey terus menghajar Takemichi. Takeomi, Kakucho, Kokonoi, dan bahkan Senju tidak mampu berbuat banyak melihat Takemichi disakiti. Mikey benar-benar sudah menjadi sosok yang berbahaya.

Hal inilah yang kemudian memunculkan sebuah teori di kalangan para fans yang menyebutkan bahwa bisa jadi Mikey bukan hanya membunuh South, melainkan juga hampir semua karakter yang ada termasuk Takemichi. Hal ini berdasarkan beberapa petunjuk yang ada dan sudah dihadirkan oleh Ken Wakui. Contohnya adalah dalam gambar sampul bagian dalam dari manga Volume 24.

Dalam gambar sampul tersebut diperlihatkan bagaimana Mikey duduk di atas motor berjenis bobber miliknya, sambil juga dikelilingi oleh beberapa tengkorak kepala. Menurut teorinya, tengkorak tersebut mewakili para karakter yang sudah tewas dan akan tewas dalam arc ini. Dan Mikey adalah sosok yang bertanggung jawab atas kematian mereka. Dan sepertinya teori tersebut mulai terbukti di mana saat ini, Mikey sendiri sudah menghabisi South.

Takemichi mungkin akan menjadi target selanjutnya mengingat dia saat ini sedang dihajar habis-habisan oleh Mikey. Kemudian petunjuk lainnya adalah dalam cuitan Ken Wakui baru-baru ini, dia menghadirkan gambar Taiju Shiba sambil menyanyikan sebuah lirik yang isinya menunjukan bahwa dia sangat ahli dalam menghabisi semua orang. Jika kemudian teori ini terbukti maka artinya Ken Wakui menghadirkan sebuah plot twist besar dalam serinya.

Plot twist tersebut adalah bagaimana Takemichi bukan hanya gagal melakukan misinya untuk menyelamatkan Mikey agar tidak menjadi seorang pembunuh, tetapi juga dia harus tewas di tangan Mikey. Selain itu, Mikey pun bukan hanya akan membunuh South, tetapi juga banyak karakter lainnya. Masih belum diketahui apakah Mikey akan tesadar dari kemarahan yang menyelimuti jiwanya tersebut.

Yang menarik juga adalah pada chapter 118, Mikey pernah mengatakan di masa depan bahwa saat dia pertama kali membunuh seseorang, dia tidak merasakan apa pun. Hal ini pun terbukti saat Mikey mengaku bahwa dia merasa kosong setelah kematian Draken, dan dia pun mulai membabi buta dengan menyerang Kakucho, Takemichi, dan South.

Mikey juga pada saat itu berpikir bahwa dengan menghabisi nyawa seseorang, maka permasalahannya bisa selesai. Tanpa Mikey sadari, justru apa yang dia lakukan tersebut semakin menambah panjang permasalahan. Chifuyu sendiri di momen terakhirnya mengatakan bahwa momen ketika Mikey kembali bertemu dengan Takemichi, dia meminta Mikey melihat dengan matanya. Tidak ada kebohongan yang dihadirkan oleh Takemichi. Menarik untuk melihat apakah Mikey akan tersadar dengan perbuatannya, atau justru teori di atas terbukti di mana Mikey juga akan menghabisi Takemichi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.