The Book of Boba Fett adalah serial Star Wars berikutnya yang akan berfokus pada karakter favorit penggemar, yaitu Boba Fett. Setelah sebelumnya muncul secara mengejutkan di serial The Mandalorian Season 2 (2020), di serialnya nanti Boba Fett (Temuera Morrison) bersama Fennec Shand (Ming-Na Wen) akan mencoba mengumpulkan kembali para kriminal underworld yang sebelumnya berada di bawah kepemimpinan Jabba the Hutt, alien gemuk yang diceritakan tewas di film Star Wars: Return of the Jedi (1983).

Serial The Book of Boba Fett dipastikan akan melibatkan beberapa showrunner The Mandalorian untuk mengarahkan setiap episodenya, seperti sutradara Jon Favreau, Dave Filoni, Robert Rodriguez, dan Kathleen Kennedy, bersama para sutradara baru, Steph Green, Kevin Tancharoen, dan Bryce Dallas Howard. Pada bulan Juni lalu aktor Temuera Morrison mengonfirmasi bahwa proses produksi serialnya telah rampung. Dan sekarang, akun Twitter resmi Star Wars baru saja membagikan informasi yang mengungkap jumlah episode serial The Book of Boba Fett. Simak twitnya di bawah ini:

Dalam twit tersebut, akun Star Wars menuliskan bahwa serial The Book of Boba Fett akan berjumlah 7 episode. “Saksikan kebangkitan Boba Fett dan Fennec Shand satu bulan lagi. Sebuah serial original berjumlah tujuh episode The Book of Boba Fett, dimulai pada 29 Desember di Disney+” tulisnya dalam bahasa Inggris. Selain mengungkapkan jumlah episodenya, twit tersebut juga memperlihatkan poster dari Boba Fett dan Fennec Shand dengan armor baru mereka yang tampak sedikit berbeda dari sebelumnya, di mana kali ini aksen berwarna merah membuat kedua karakternya lebih sangar.

Armor baru yang mereka kenakan ini sebelumnya sudah sempat dirumorkan oleh situs Star Wars News Net, yang juga membocorkan plot serialnya. Situs tersebut mengatakan bahwa serial The Book of Boba Fett akan bercerita tentang Boba Fett yang akan memburu semua orang yang telah bersalah kepadanya pada masa lalu, di mana hal tersebut akan mempertemukannya dengan jajaran pemburu hadiah intergalaksi lainnya.

Belum jelas mengapa serial The Book of Boba Fett hanya mempunyai 7 episode saja, lebih sedikit daripada The Mandalorian yang berjumlah 8 episode per seasonnya. Padahal serial ini dimaksudkan untuk mengisi tayangan akhir tahun yang biasanya diisi oleh The Mandalorian. Serial The Book of Boba Fett dijadwalkan tayang pada tanggal 29 Desember 2021, menggantikan serial MCU Hawkeye, dan dipastikan akan selesai pada tanggal 9 Februari 2022.