Resident Evil adalah game horor ikonik yang rilis tahun 1996. Sejak kesuksesan game pertama, Capcom kemudian melanjutkan serinya dengan beberapa sekuel seperti Resident Evil 2, Resident Evil 3: Nemesis, Resident Evil 4, dan masih banyak lagi. Bahkan saking suksesnya, Capcom bekerja sama dengan Sony Pictures membuat versi film Resident Evil. Namun, versi filmnya mendapat cukup banyak kritik karena dianggap tidak sesuai dengan gamenya, dan cenderung menjadi film aksi, bukan horor seperti yang diharapkan penonton.

Nah dalam beberapa tahun kebelakang, Capcom memang tengah gencar membuat versi remake dari game Resident Evil lama. Capcom membuat versi remake agar gamenya dapat dinikmati oleh para pemain baru, dan para pemain lama dapat bernostalgia, dengan kualitas visual yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Terhitung, sudah ada 2 versi remake dari Resident Evil yang telah Capcom buat, yaitu Resident Evil 2 Remake dan Resident Evil 3 Remake. Kedua game tersebut sukses besar, dan sepertinya Capcop tidak akan berhenti sampai situ.

Baru-baru ini, Capcom dikabarkan tengah menggarap Resident Evil 4 Remake. Menurut kabar yang beredar, Divisi 1 Capcom akan dilibatkan lebih banyak dalam pembuatan gamenya. Sementara developer pihak ketiga, M-Two, kabarnya masih akan dilibatkan, tetapi dalam porsi terbatas. Padahal sebelumnya, M-Two cukup sukses menggarap Resident Evil 3. Bocoran concept art karakter Albert Wesker di Resident Evil 4 Remake pun sudah mulai bocor di internet, seperti yang bisa kalian lihat di atas.

Gambar tersebut dibagikan oleh akun twitter @BewareCreepyVas. Ia mengaku mendapatkan gambar tersebut dari pengisi suara karakter Albert Wesker bernama D.C. Douglas. Tak tanggung-tanggung, akun @BewareCreepyVas juga membagikan bukti percakapannya bersama dengan sang pengisi suara. Hingga berita ini dipublish, pihak Capcom belum memberikan tanggapan apapun terkait gambar yang memperlihatkan karakter Albert Wesker. Tapi mudah-mudahan saja dalam waktu dekat mereka akan segera mengumumkannya.

Douglas sendiri diyakini melanggar NDA yang sudah ditandatangi sebelumnya karena ia telah menyebarluaskan concept art tersebut. Setelah informasi ini menyebar, Douglas pun menghapus akun twitternya yang seolah mengindikasikan bahwa kabar dibuatnya Resident Evil 4 Remake memang benar adanya. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan dari kabar ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.