Sejak dimulai dengan Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe beberapa tahun yang lalu, akhir-akhir ini tayangan bergenre superhero menjadi salah satu yang paling diminati oleh para penggemar di seluruh dunia, tanpa terkecuali oleh penggemar superhero di Indonesia. Seakan tidak mau ketinggalan dari industri perfilman Hollywood, hal tersebut juga dimanfaatkan oleh para sineas Indonesia untuk membuat berbagai tayangan bergenre pahlawan super, salah satunya adalah serial berjudul Sakti.

Sakti adalah serial pahlawan super berbahasa Indonesia yang secara eksklusif akan tayang di layanan streaming lokal STRO. Serial yang diadaptasi dari Skylar Comics berjudul sama ini akan disutradarai oleh Agus H. Mawardy alias Agus Pestol yang sebelumnya menyutradarai film superheroin Valentine (2017). Menariknya, berbarengan dengan perilisan teaser trailernya, terungkap bahwa aktor Donny Alamsyah akan berperan sebagai karakter bernama Sanja alias Sakti di serial Sakti yang menjadi bagian dari Skylar Cinematic Universe. Simak teaser trailernya di bawah ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by STRO (@strotv)

Video teaser trailer Sakti ini baru saja dibagikan oleh STRO dalam acara Get Intimate yang juga tayang di layanan streaming tersebut. Kehadiran Donny Alamsyah ini cukup mengejutkan penggemar karena Donny sendiri sudah cukup sering bermain di film-film laga, seperti The Raid: Redemption (2011) dan The Raid 2 (2014). Selain itu, Donny juga terkenal dalam aktingnya di film bergenre drama seperti Fiksi (2008) dan Negeri 5 Menara (2015). Serial Sakti ini juga bukan pertama kalinya Donny terlibat dalam film pahlawan super, karena sebelumnya dia berperan dalam film Gundala (2019) garapan Joko Anwar.

Berdasarkan sinopsisnya, Sakti adalah adalah seorang pemuda gagah perkasa, putra dari seorang kepala suku dari tanah Borneo yang akan menguasai berbagai jenis seni bela diri di muka bumi. Jika melihat teasernya, kemungkinan besar karakter Sakti ini akan mempunyai kemampuan healing factor seperti Wolverine dari Marvel dan juga mempunyai kekuatan asap seperti Smoker dari One Piece. Sakti juga terlihat membawa Mandau, senjata khas Suku Dayak di Kalimantan. Di komiknya sendiri, pedang dan rambut Sakti bahkan bisa berubah menjadi api.

Tentunya kehadiran serial Sakti ini layak kita apresiasi, kerena konsepnya yang mengambil dari budaya-budaya lokal, dalam hal ini adalah budaya Dayak dari Kalimantan atau Pulau Borneo. Sepertinya akan menarik melihat Donny Alamsyah beraksi sebagai Sakti di serial yang akan mempunyai 8 episode dan bergenre dewasa. Untuk mengetahui kapan serialnya akan dirilis, dan bagaimana cara menontonnya, kalian bisa follow saja akun STRO di atas, Geeks. Mari kita ramaikan tayangan pahlawan super Indonesia!