Live-action Avatar: The Last Airbender adalah salah satu serial Netflix mendatang yang kehadirannya sudah sangat diantisipasi oleh para penggemar. Hal tersebut karena banyak penggemar yang berharap bahwa serial live-action tersebut akan semenarik serial animasinya yang tayang di Nickelodeon pada tahun 2005-2008. Avatar: The Last Airbender sendiri akan bercerita tentang petualangan Avatar muda bernama Aang yang harus menjaga harmoni alam dengan menghentikan tirani Negara Api yang dipimpin Raja Ozai.

Sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2018, akhirnya serial live-action Avatar: The Last Airbender mulai bergerak maju dengan digarap oleh Albert Kim serta disutradarai oleh Michael Goi dan Roseanne Liang. Untuk pemerannya sendiri, beberapa aktor sudah dipastikan akan terlibat dalam serialnya, seperti Gordon Cormier sebagai Avatar Aang, Kiawentiio Tarbell sebagai Katara, Ian Ousley sebagai Sokka, Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko, Daniel Dae Kim sebagai Raja Api Ozai, Paul Sun-Hyung Lee sebagai Paman Iroh, Lim Kay Siu sebagai guru Gyatso, dan Ken Leung sebagai Admiral Zhao.

Baru-baru ini, Albert Kim melalui akun Twitter pribadinya mengatakan bahwa ada banyak adegan besar di serialnya, dan juga karakter baru yang akan segera bergabung. Dalam twit tersebut, Kim juga memperlihatkan kursinya di lokasi syuting sebagai produser eksekutif. Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai karakter baru yang dia maksud. Banyak penggemar yang menganggap bahwa peryataan Kim tersebut merujuk pada karakter yang sama sekali baru dan belum pernah muncul sebelumnya di serial asli The Last Airbender.

Sudah tidak aneh bagi Netflix untuk menambahkan karakter baru di berbagai tayangan adaptasinya. Selain membuatnya menjadi ciri khas Netflix, hal tersebut juga dilakukan untuk menyesuaikan materi aslinya dengan cerita yang sengaja dibuat lebih segar dan tampak baru. Misalnya seperti casting awal Daniel Dae Kim sebagai Raja Api Ozai, yang sebenarnya di materi aslinya belum diperlihatkan di awal-awal episode. Kemungkinan Ozai dimunculkan lebih awal untuk menceritakan kisah latar belakang Zuko yang mulai memburu Aang demi pengakuan ayahnya sendiri, yaitu Ozai.

Walaupun begitu, ada kemungkinan juga karakter baru yang dimaksud adalah karakter dari serial aslinya yang belum mendapatkan aktor di serial live action-nya, misalnya seperti kekasih Sokka yang bernama Suki. Untuk lebih jelasnya kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya. Masih perlu dilihat juga apakah ceritanya nanti akan sama seperti di serial aslinya atau ada beberapa penyesuaian. Produksi live-action Avatar: The Last Airbender sendiri, rencananya akan segera dimulai pada minggu depan.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.