Kemampuan untuk bisa hidup abadi merupakan sesuatu yang dianggap bagi sebagian orang merupakan “kutukan.” Hal ini dikarenakan dengan adanya kemampuan untuk hidup abadi membuat mereka tidak bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain, misalnya adalah takut akan kematian. Namun, bagi sebagian lainnya, kemampuan ini dianggap sebagai berkah yang luar biasa.

Para karakter yang memiliki kemampuan untuk bisa hidup abadi ini justru merupakan karakter yang bisa dibilang sangat kuat. Karena, ketika orang biasa terluka dan kemudian tewas, mereka justru bisa kembali bangkit. Lalu, kira-kira siapa saja karakter dalam seri One Piece yang mampu untuk bisa hidup abadi? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Baron Tamago/Viscount Hiyoko

Baron Tamago merupakan salah satu dari kru bajak laut Big Mom, yang memiliki kemampuan untuk hidup abadi. Hal ini dikarenakan dia memiliki kekuatan buah iblis Tama Tama no Mi. Buah iblis ini berjenis Zoan, tetapi yang unik adalah buah iblisnya tidak seperti buah iblis Zoan pada umumnya. Bukan memberikan kemampuan untuk bisa berubah menjadi hewan dan hybridnya, tetapi mampu merubahnya menjadi telur.

Tamago memiliki tiga form atau bentuk ketika bertarung. Form pertama adalah Baron Tamago, yang kedua adalah Count Hiyoko, dan terakhir dan paling kuat adalah Count Niwatori. Yang membuat Tamago bisa hidup abadi adalah ketika dia kalah atau terluka di salah satu formnya, dia bisa berubah ke form selanjutnya. Siklus ini membuat Tamago terhindar dari kematian atau luka serius. Selama dia tidak terbunuh saat proses evolusi dari satu form ke form lainnya, maka Tamago akan menjadi sosok yang abadi.

Jewelry Bonney

Jewelry Bonney bukanlah sosok sembarangan. Bonney merupakan salah satu dari bajak laut Worst Generation. Selain itu, dia juga diduga memiliki koneksi yang kuat dengan Pasukan Revolusi. Namun, yang paling luar biasa tentunya adalah bagaimana dia memiliki kemampuan buah iblis yang mengerikan, yang sampai saat ini masih belum diketahui apa nama buah iblis yang dia konsumsi.

Satu hal yang pasti, buah iblisnya membuat Bonney mampu memanipulasi usia dari musuh atau orang lain. Misalnya, dia bisa mengubah orang dewasa menjadi anak kecil atau justru menjadi orang tua dalam waktu sekejap. Karena kekuatan ini dianggap overpowered, wajar jika kemudian Bonney selalu diperlihatkan makan dalam porsi yang besar. Kemampuan memanipulasi usia inilah yang bisa membuat Bonney abadi.

Brook

Jauh sebelum Luffy dan Roger muncul menjadi seorang bajak laut, Brook sudah terlebih dahulu berlayar di lautan bersama kru bajak laut Rumbar. Namun, hal buruk menimpa Brook dan seluruh kru bajak lautnya ketika mereka harus terjebak di wilayah dekat Thriller Bark. Semua kru bajak laut Brook harus tewas karena terjebak di bawah gelapnya awan untuk waktu yang sangat lama.

Brook sendiri sebenarnya sudah tewas, tetapi pada akhirnya dia kembali bangkit berkat buah iblis Yomi Yomi. Buah iblis ini membuat jiwa si penggunanya bisa kembali ke tubuh asalnya setelah tewas. Meskipun hanya tulang belulang, namun seluruh gerakannya masih berfungsi dengan sempurna. Pada dasarnya, Brook adalah sosok nyata dari karakter yang abadi di One Piece. Brook sendiri sudah berusia sekitar 90 tahun, dan masih belum diketahui sampai mana batas usia Brook dan apakah Brook memang bisa mati.

Emporio Ivankov

Ivankov berada di satu level di bawah pemimpin Pasukan Revolusi yaitu Monkey D. Dragon. Ivankov merupakan pemimpin dari para Okama. Meskipun begitu, kekuatan dari Ivankov sangatlah dahsyat. Dia memiliki kemampuan bela diri yang disebut sebagai Newkama Kenpo. Tekniknya mirip seperti yang diperlihatkan oleh Bon Clay, hanya saja Ivankov jauh lebih hebat dalam penggunaanya.

Selain kemampuan bela dirinya, yang membuat Ivankov memiliki kesempatan untuk hidup kekal adalah karena dia merupakan pemakan buah iblis Horu Horu no Mi. Buah iblis ini mampu mengubah berbagai hormon atau memanipulasi hormon seseorang. Contohnya, Ivankov bisa mengubah pria menjadi wanita atau sebaliknya. Berkat kekuatan ini, Luffy sendiri bisa selamat dari racun Magellan. Inilah alasan mengapa Ivankov dijuluki “manusia penuh keajaiban.”

Marco

Salah satu buah iblis terkuat dan terunik adalah buah iblis berjenis Logia dengan model kuno. Biasanya, dengan statusnya yang langka atau unik, penggunanya menjadi sosok yang “beda” dibandingkan dengan pengguna buah iblis lainnya. Marco dengan Tori Tori no Mi, Model: Phoenix, merupakan salah satu contohnya. Meskipun buah iblisnya termasuk dalam jenis zoan, tetapi karena keunikan dari kekuatan burung Phoenix yang bisa diakses oleh marco menjadikan buah ini juga termasuk dalam jenis Paramecia.

Hal ini dikarenakan selain mampu menyembuhkan luka pada tubuh siapa pun yang dia sentuh, Marco juga bisa berubah menjadi burung Phoenix. Seperti yang dijelaskan oleh Oda Sensei, api biru di tubuh Marco ketika berubah menjadi Phoenix tidaklah panas. Justru api tersebut memberikan efek menyembuhkan. Karena itulah, selama Marco tidak terkena efek batu laut yang bisa menghilangkan kemampuan buah iblis seseorang, Marco adalah sosok yang abadi.

Berdasarkan penjelasan di atas, kita bisa tahu bahwa ada karakter yang bisa untuk hidup lebih lama dibandingkan karakter lainnya. Hal ini dikarenakan kekuatan yang mereka miliki. Dengan kemampuan tersebut, para karakter ini tentunya tidak perlu terlalu khawatir terkait dengan luka atau kematian karena mereka memiliki kemampuan untuk bisa meminimalisir atau bahkan mencegah hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.