Jessica Jones

Jessica Jones adalah karakter Marvel yang diceritakan berhasil meraih mimpinya untuk menjadi anggta Avengers. Dengan julukan Jewel yang disematkan padanya, Jessica Jones sering bertarung bersama Avengers untuk membasmi kejahatan. Di dalam Avengers, Jessica bahkan bertemu Luke Cage yang pada akhirnya dia nikahi pada tahun 2006 di komik New Avengers Annual #1 dan melahirkan seorang putri bernama Danielle. Mengetahui bahwa statusnya sebagai anggota Avengers sangat mengancam keluarga kecilnya, Jessica kemudian memutuskan untuk pensiun dan fokus mengurus putrinya.

Luke Cage

Luke Cage adalah superhero Marvel yang melakukan debutnya sejak tahun 1972, tetapi dia baru diceritakan bergabung dengan Avengers 30 tahun kemudian setelah Captain America mengajaknya di komik New Avengers #5 (2005). Dengan tubuhnya yang kuat, Luke Cage terkenal sebagai fondasi kekuatan di Avengers. Namun, pada akhirnya sama seperti Jessica Jones, Luke memutuskan untuk pensiun agar dia bersama istrinya bisa membesarkan putri mereka bersama. Hal tersebut karena pada saat itu menjadi Avengers adalah sebuah pekerjaan yang sangat berbahaya dan mengancam nyawa.

Spider-Man

Menjadi anggota Avengers adalah suatu kebanggan bagi Peter Parker alias Spider-Man. Sebagai superhero remaja, berada dengan para superhero senior adalah pengalaman yang sangat sulit di dapatkan. Dengan kemampuannya sebagai manusia laba-laba, Spider-Man adalah salah satu anggota yang cukup unik di Avengers. Di Marvel Comics, tubuh Spider-Man pernah diceritakan diambil alih oleh Doctor Octopus. Sejak saat itu Doc Ock alias Spider-Man cukup nyaman menjadi anggota Avengers, sampai akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan tim setelah rahasianya hampir terungkap di Superior Spider-Man #26.

Spider-Woman

Mempunyai nama asli Jessica Drew, Spider-Woman adalah superheroin yang memulai perjalanannya sebagai agen SHIELD. Dia kemudian menjadi anggota Avengers dan terbukti sangat berguna bagi tim super terbaik Bumi tersebut. Sampai akhirnya sebuah kejadian di Spider-Verse memaksa dia untuk berhenti. Sama seperti Jessica Jones, di komik Spider-Woman Vol. 5 #4 (2015) Spider-Woman diceritakan meninggalkan Avengers karena ingin hidup normal sebagai manusia. Setelah memulai hidup barunya sebagai manusia biasa, Jessica Drew bahkan mempunyai seorang anak yang mewarisi kekuatan laba-laba miliknya.

Storm

Istri Raja Wakanda T’Challa ini memulai debutnya sebagai anggota X-Men paling berpengaruh. Dengan kekuatan pengendali cuaca miliknya, Ororo Monroe alias Storm menambah koleksi keanggotaannya dengan menjadi salah satu anggota Avengers pada tahun 2011. Setelah sempat menjadi anggota yang berpengaruh juga di Avengers, Storm terpaksa keluar dari Avengers dan memilih bersama para mutan lainnya saat kejadian Avengers vs X-Men (2012). Tentu saja Storm akan memilih bersama para X-Men, karena dia memulai kariernya bersama tim super mutan tersebut.

Itulah 10 superhero yang diceritakan pernah keluar dari Avengers. Walaupun kebersamaan mereka relatif singkat, sebagian juga ada yang cukup lama, tetapi keanggotaan mereka sebagai Avengers tidak akan pernah terhapus dari sejarah Marvel. Dan karena pada dasarnya Avengers adalah kumpulan superhero yang melindungi Bumi, sebenarnya tidak butuh keanggotaan untuk menjadi bagiannya. Selama mereka masih peduli terhadap keselamatan Bumi, maka kesepuluh superhero ini bisa kembali ke Avengers kapan saja.