Hellbound adalah serial Netflix populer asal Korea Selatan yang sangat diminati oleh para penggemar horor fantasi di seluruh dunia. Serial enam episode yang digarap oleh sutradara Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula) ini bercerita tentang fenomena misterius di mana tiga “Hulk” hitam tiba-tiba muncul dan menyiksa “pendosa” yang sebelumnya telah divonis oleh sesosok makhluk gaib. Netflix mengklaim bahwa penayangan perdana Hellbound langsung mencapai puncak streaming hanya dalam waktu satu hari.

Meskipun serialnya baru saja ditayangkan pada tanggal 19 November kemarin, banyak penggemar yang bertanya-tanya tentang kelanjutan serialnya. Hal tersebut karena ending Hellbound Season 1 masih menyisakan banyak pertanyaan, khususnya mengenai sosok gaib yang dianggap “Tuhan” oleh sebuah sekte yang menamai kelompok mereka Kebenaran Baru. Ditambah lagi, banyak kritikus yang menilai bahwa Hellbound¬†telah berhasil menggabungkan genre horor fantasi dengan realitas manusia modern.

Untuk menjawab pertanyaan penggemar, baru-baru ini, sutradara Yeon Sang-ho berbicara pada Variety tentang nasib serial Hellbound Season 2. “Karena Hellbound didasarkan pada cerita webtoon asli, saya dan partner saya Choi Kyu-Seok telah memutuskan bahwa kelanjutannya akan diceritakan terlebih dahulu melalui webtoonnya,” kata Sang-ho. “Dan apakah kami akan mengubahnya menjadi seri live-action lain [Season 2], itu masih memerlukan diskusi yang lebih lanjut. Kami juga masih belum mempunyai waktu untuk membahas masalah ini dengan Netflix.”

Sebelumnya sutradara Yeon Sang-ho juga memuji Netflix yang telah memberinya keleluasaan terkait distribusi dan perilisan serial Hellbound. “Saya akan mengatakan bahwa bekerja dengan Netflix sangat menyenangkan bagi saya. Mereka sangat setuju dan terhubung dengan visi kreatif saya,” puji Sang-ho. “Mereka juga menciptakan suasana di mana saya tidak perlu memikirkan hal lain, selain berfokus pada kreativitas saya dalam hal distribusi, termasuk kapan atau bagaimana saya merilis serialnya.”

Walaupun mungkin pernyataannya sedikit mengecewakan penggemar, cukup masuk akal mengapa sutradara Yeon Sang-ho tidak semudah itu memutuskan nasib Hellbound Season 2, karena dia juga harus menghargai partnernya di webtoon. Ditambah lagi Netflix juga sepertinya tidak ingin para sutradara dan penulisnya merasa tertekan, sehingga dapat menyebabkan penurunan kualitas terhadap sekuelnya. Untuk saat ini kita bersabar saja terlebih dahulu, dan nantikan perkembangan kabar selanjutnya.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.