Setelah lebih dari dua dekade terbit, seri One Piece sendiri sepertinya sudah mulai memberikan tanda bahwa ceritanya akan segera berakhir. Meskipun masih belum diketahui kapan pastinya seri One Piece akan berakhir, beberapa waktu lalu sempat ramai dibicarakan bahwa One Piece akan berakhir dalam lima tahun kedepan. Namun, tentunya bukan tidak mungkin ada perubahan jadwal di mana ceritanya bisa berakhir lebih cepat atau lebih lama.

Dengan cerita yang akan segera berakhir, para fans pun mulai berspekulasi tentang apa saja yang akan dihadirkan di ujung ceritanya nanti. Salah satunya adalah siapa yang akan menjadi lawan terakhir dari kru Topi Jerami, termasuk Nico Robin. Nico Robin merupakan sosok yang cerdas dan juga cantik. Tetapi, masa lalu Robin sangatlah menyedihkan.

Sedari kecil, Robin sudah harus menerima kenyataan bahwa rumahnya beserta kedua orang tuanya tewas akibat serangan dari angkatan laut yang tidak mau penduduk Ohara mengetahui rahasia besar dunia. Robin pun harus terus hidup dalam pelarian, sampai kemudian dia bertemu dengan Luffy dan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Berikut adalah nama yang akan dihadapi Robin di akhir ceritanya.

Catarina Devon

Banyak sekali spekulasi dan teori yang menyebutkan bahwa di akhir ceritanya nanti kelompok Topi Jerami akan berhadapan dengan kelompok bajak laut Blackbeard. Dan jika Luffy akan menghadapi Blackbeard, maka Nico Robin akan menghadapi Catarina Devon. Sejauh ini tidak banyak yang diketahui tentang Catarina Devon, tetapi dia adalah salah satu bajak laut wanita paling kuat dan berbahaya.

Hal tersebut bisa dilihat dari kekuatan yang dia miliki. Devon sendiri direkrut oleh Blackbeard dari level 6 penjara Impel Down. Devon sendiri memiliki kekuatan buah iblis Inu Inu no Mi, Mode: Kyuubi. Pertarungan melawan Catrina Devon tentunya akan menjadi pertarungan yang sangat luar biasa di mana dua karakter wanita kuat saling bertarung. Dan kita pun akan melihat kekuatan penuh dari Nico Robin saat menghadapi Devon.

Sakazuki

Sakazuki merupakan Fleet Admiral atau kepala markas angkatan laut pusat saat ini. Dia menggantikan posisi Sengoku yang mundur pasca perang besar di Marineford. Sakazuki memiliki peran besar dalam hancurnya wilayah Ohara, karena dia adalah admiral angkatan laut yang saat itu memerintahkan pasukannya untuk melaksanakan Buster Call – meskipun atas perintah dari Pemerintah Dunia.

Berbeda dengan Kuzan, yang tidak tega dengan kondisi tersebut, Akainu justru nampak menikmati apa yang terjadi di Ohara. Bahkan, setelah semuanya selesai, dia pun memerintahkan anak buahnya untuk menyisir kembali wilayah tersebut untuk mencari mereka yang masih hidup. Robin tentunya akan sangat senang untuk berhadapan dengan orang yang pernah menghancurkan rumahnya. Meskipun sebagian fans memprediksi bahwa Sakazuki akan menjadi lawan dari Luffy, karena sudah membunuh Ace, mungkin dendam Luffy akan dibalaskan oleh tangan Robin.

Pemerintah Dunia (Im)

Rasanya tidak ada sosok yang lebih bertanggung jawab atas hancurnya Ohara dan tewasnya kedua orang tua Robin selain pihak Pemerintah Dunia. Dan dalam hal ini, Im yang paling bertanggung jawab. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Im adalah sosok yang paling berkuasa di dunia. Bahkan, Gorosei pun mau bersujud dan mengikuti perintahnya.

Bagaimana Ohara dihancurkan, tentunya dalam sepengetahuan dan mungkin juga merupakan perintah dari Im. Sehingga rasanya masuk akal jika kemudian Nico Robin ingin membalaskan dendam orang-orang di rumahnya kepada sosok yang sudah menghancurkan mereka, Im. Pertarungan antara Im dan Nico Robin tentu akan menjadi pertarungan paling epik sekaligus juga paling emosional, karena ada hal pribadi di dalamnya.

Pertarungan Luffy melawan musuh terakhirnya nanti mungkin menjadi pertarungan yang paling dinantikan oleh para penggemar One Piece. Namun, ada juga pertarungan menarik lainnya yang juga patut untuk dinantikan, yaitu pertarungan antara Nico Robin melawan beberapa orang yang diduga menjadi lawan terakhirnya. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana jalannya pertarungan tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.