Bergabungnya Kuzan alias Aokiji dengan kelompok bajak laut Blackbeard mengejutkan banyak fans One Piece. Pasalnya, Kuzan merupakan mantan admiral angkatan laut. Kuzan memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Blackbeard setelah sebelumnya dia kalah dalam pertarungan demi memperebutkan jabatan Fleet Admiral melawan Sakazuki. Karena dia tidak mau berada di bawah kepemimpinan Sakazuki, Kuzan akhirnya memutuskan untuk keluar dari angkatan laut dan bergabung dengan Blackbeard.

Hal ini juga yang memunculkan pertanyaan besar di kalangan fans, mengapa kemudian Kuzan memutuskan untuk bergabung dengan Blackbeard? Idealisme dan pandangan mereka tidak sama. Dan ada kesan terpaksa, seolah Kuzan tidak memiliki pilihan lain. Namun, bisa jadi sebenarnya ada alasan tertentu mengapa Kuzan bergabung dengan Blackbeard.

Salah satu spekulasi yang menarik tentang hal itu adalah ada kemungkinan jika Kuzan sebenarnya sedang menyamar atau sedang menjalankan sebuah rencana besar untuk menghancurkan Blackbeard. Seperti yang kita ketahui, Kuzan sudah sejak lama berkarir di angkatan laut untuk menghancurkan para angkatan laut.

Kuzan juga merupakan sosok yang sangat menghormati Sengoku dan Garp, yang mana keduanya sangat menentang peran bajak laut. Sehingga rasanya tentu aneh jika kemudian tiba-tiba Kuzan memutuskan untuk bergabung dengan kelompok yang seharusnya dia perangi. Dan juga Kuzan bergabung dengan kelompok bajak laut yang bisa dibilang sangat berbahaya. Kemungkinan Aokiji mencoba untuk memantau aktifitas dari Blackbeard.

Hal tersebut seperti yang pernah dilakukan oleh Rosinante terhadap kelompok Doflamingo. Jika kemudian hal tersebut benar, maka kemudingkinan Kuzan sudah menjalin aliansi dengan beberapa pihak. Siapa saja?

SWORD

SWORD merupakan organisasi rahasia yang dimiliki oleh pihak angkatan laut. Tugas mereka diketahui adalah memantau aktifitas dari para Yonko. Dan Blackbeard merupakan salah satu diantara empat Yonko. Yang menarik adalah meskipun SWORD merupakan bagian dari angkatan laut, tetapi sepertinya tidak semua angkatan laut tahu tentang keberadaan SWORD.

Sejauh ini baru X Drake dan Koby yang diketahui menjadi bagian dari kelompok ini. Kuzan pun banyak dispekulasikan merupakan bagian dari kelompok ini, bersama dengan beberapa angkatan laut lainnya seperti Garp dan Sengoku serta Fujitora. Tetapi, sebagian fans meragukan hal tersebut, mengingat Sakazuki dan Pemerintah Dunia mungkin mengetahui hal ini, seperti yang terjadi kepada CP-0 dan Drake dalam chapter 1032 kemarin.

Pasukan Revolusi

Selain bergabung dengan SWORD, ada juga spekulasi lainnya yang beredar di kalangan fans di mana Kuzan merupakan bagian dari Pasukan Revolusi atau sekedar bekerja sama dengan kelompok yang dipimpin oleh Monkey D. Dragon ini. Jika kemudian spekulasinya benar, maka ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa mengingat Pasukan Revolusi skalanya jauh lebih “besar” dibandingkan bajak laut.

Di sisi lain, meskipun Blackbeard sempat mencoba untuk mengusik keberadaan Pasukan Revolusi dengan menyerang markas mereka di Baltigo, tetapi tujuan utama atau misi utama dari Pasukan Revolusi adalah menggulingkan Pemerintah Dunia. Rasanya tentu akan sangat disayangkan jika mereka memerintahkan Kuzan hanya untuk memata-matai Blackbeard.

Sengoku

Seperti yang disebutkan di atas, Kuzan merupakan sosok angkatan laut yang memang memiliki pandangan dan juga misi yang sama dengan beberapa seniornya, seperti Garp dan Kuzan. Kuzan bekerja sama dengan Sengoku memang terdengar masuk akal. Pasalnya, sebelum Kuzan, Rosinante pun pernah melakukan hal yang sama.

Namun, Sengoku saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian langsung dari angkatan laut. Sehingga kecil kemungkinan bahwa Sengoku mau bertanggung jawab terhadap misi tersebut. Di sisi lain, para fans percaya bahwa Oda Sensei mungkin sudah memikirkan atau mempersiapkan sesuatu yang luar biasa.

Shanks

Meskipun hanya spekulasi liar, namun ada kemungkinan yang cukup besar bahwa Kuzan menjalin kerja sama dengan Shanks. Kita tahu bahwa Shanks melihat bahwa kelompok bajak laut Blackbeard sebagai sebuah ancaman yang sangat besar. Kita juga sudah melihat bagaimana Shanks rela melakukan apa pun untuk menghentikan Blackbeard, meskipun itu bukan tugasnya.

Dia berdiskusi dengan Whitebeard untuk menarik Ace, mencegah Kaido pergi ke Marineford, mengakhiri perang besar tersebut, dan terakhir adalah berdiskusi dengan Gorosei. Memang masih belum diketahui siapa sosok bajak laut yang dimaksud Shanks. Tetapi, jika kemudian sosok tersebut adalah Blackbeard, rasanya masuk akal jika kemudian Kuzan bergabung untuk menjadi informan bagi Shanks.

Fenomena bergabungnya angkatan laut dengan sebuah kelompok bajak laut mungkin menjadi sesuatu yang biasa terjadi. Tetapi, yang membuat heran para fans dengan bergabungnya Kuzan ke kelompok Blackbeard adalah bagaimana seorang admiral bisa bergabung dengan kelompok bajak laut berbahaya. Padahal, mereka berdua adalah dua sosok yang berbeda. Kita nantikan saja ya Geeks apakah salah satu orang atau kelompok di atas adalah sekutu dari Kuzan.