Red Notice adalah film sukses Netflix yang dikabarkan sebagai film termahal dari saluran streaming tersebut. Hal tersebut cukup masuk akal, mengingat awalnya film ini dibuat untuk layar lebar oleh Universal Picture. Ditambah lagi, film penuh dengan CGI yang digarap oleh Rawson Marshall Thurber ini dibintangi oleh tiga mega bintang Hollywood, yaitu Ryan Reynolds sebagai pencuri nomor 1 Nolan Booth, Dwayne “The Rock” Johnson sebagai agen FBI John Hartley, dan Gal Gadot sebagai Sarah Black alias The Bishop.

Meskipun film yang tayang pada tanggal 12 November ini mendapatkan banyak respons yang beragam, tetapi Red Notice berhasil menjadi film Netflix yang paling banyak ditonton pada minggu pertama debutnya, dan juga menjadi film kedua yang paling banyak ditonton dalam waktu 28 hari sejak perilisannya di Netflix. Dengan akhir film yang sangat memungkinkan untuk dilanjut dengan sebuah sekuel, tampaknya banyak penggemar yang berharap ingin melihat kelanjutan petualangan sekaligus hubungan unik dari Nolan, John, dan Sarah.

Walaupun Netflix belum memberikan lampu hijau secara resmi, baru-baru ini, sutradara Rawson Marshall Thurber mengungkapkan bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Netflix terkait Red Notice 2. “Saya masih belum mengerjakan naskah untuk sekuelnya, tetapi saya sudah memikirkan apa yang akan saya lakukan untuk melanjutkan ceritanya dan tentu saja saya tidak akan membocorkan hal tersebut. Tetapi ya, Netflix [dan kami] telah membahas hal tersebut.”  kata Thurber kepada Collider belum lama ini.

Sekuel Red Notice sendiri tampaknya cukup menjajikan untuk digarap oleh Netflix, mengingat saat ini banyak sekali penggemar di seluruh dunia yang mulai “nyaman” dengan menonton film atau serial di saluran streaming, khususnya Netflix yang saat ini merupakan salah satu saluran streaming raksasa dengan pengguna terbanyak pada tahun 2021, di mana kemungkinan akan terus bertambah seiring waktu. Dan Red Notice adalah salah satu film Netflx yang cukup berpotensi, sama seperti The Old Guard (2020), Extraction (2020), dan Army of the Dead (2021).

Jika pada akhirnya Netflix benar-benar memberikan lampu hijau pada Red Notice 2, dan dengan asumsi bahwa Thurber akan langsung menuangkan idenya ke dalam bentuk naskah, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyesuaikan jadwal dengan para mega bintang. Mengingat Ryan Reynolds, Dwayne Johnson, dan Gal Gadot adalah bintang yang cukup sibuk untuk beberapa tahun ke depan. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya dari Red Notice 2 ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.