Siapa yang tidak mengenal Hideo Kojima? Jika mengingat namanya, tentunya kalian akan ingat dengan game-game besutannya, seperti Metal Gear, dan Death Stranding. Kojima sendiri sudah berkecimpung di dunia game sejak tahun 1986, yang berarti ia sudah berkontribusi dalam dunia game lebih dari 30 tahun. Awalnya Kojima bekerja untuk Konami, namun setelah Konami mengalami beberapa masalah, Kojima memutuskan untuk hengkang.

Tak berhenti disitu, Kojima pun lantas menciptakan studio gamenya sendiri bernama Kojima Productions. Di sanalah Kojima mendapatkan kebebasan menyelesaikan game terbaru, Death Stranding, tanpa campur tangan Konami. Game tersebut terbukti sukses, walau ada beberapa orang yang tidak menyukai gamenya karena dianggap terlalu rumit. Nah sepertinya, Death Stranding tidak akan menjadi proyek terakhir Kojima, karena sepertinya ia akan mengembangkan proyek baru.

Baru-baru ini, Kojima membagikan sebuah gambar yang memperlihatkan lokasi yang akan Kojima Productions gunakan untuk memulai produksi sebuah proyek. Dari gambar yang tampak blur tersebut, ada seorang pria mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Pria tersebut kemungkinan besar adalah Norman Reedus. Kojima sendiri tidak memberikan informasi lebih detail tentang proyek tersebut. Kojima hanya mengatakan bahwa ia telah mengganti rencana dan naskahnya.

Banyak yang berspekulasi bahwa proyek terbaru Kojima ini terkait dengan Death Stranding. Tapi beberapa waktu lalu, Kojima Productions resmi mengembangkan divisinya, tidak hanya untuk urusan game, tetapi juga merambah ke hal lainnya seperti TV dan musik. Itu berarti, bisa saja mereka tengah mengembangkan sebuah proyek baru yang sama sekali tidak berkaitan dengan video game.

Norman Reedus dan Kojima sendiri sebelumnya bekerja sama di Death Stranding. Awalnya Norman Reedus direncanakan untuk tampil lebih dulu di Silent Hills, sebuah game reboot dari franchise lama Silent Hill. Namun game tersebut akhirnya dibatalkan pada tahun 2015, dan Kojima lantas memutuskan hengkang dari Konami. Padahal Geeks, Kojima pernah membuat P.T (Playable Teaser) untuk Silent Hill, yang berhasil membuat orang-orang menantikan game tersebut. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru dari proyek Kojima ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.