Enola Holmes adalah salah satu film sukses Netflix yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Film yang digarap oleh Harry Bradbeer ini merupakan adaptasi dari kisah novel spin-off Sherlock Holmes berjudul The Enola Holmes Mysteries (2007-2010) karya Nancy Springer. Dibintangi oleh Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes, dan Henry Cavill sebagai Sherlock Holmes, film Enola Holmes telah meraih banyak respons positif dan ditonton lebih dari 76 juta pengguna Netflix hanya dalam waktu satu bulan.

Enola sendiri digambarkan sebagai wanita tangguh dan cerdas yang mendobrak stereotip wanita lemah lembut pada abad ke-18, dia juga adalah adik dari detektif terkenal di London bernama Sherlock Holmes, yang sangat mendukung kecerdasannya. Berkat kesuksesan film pertamanya, tidak aneh jika Netflix langsung mengumumkan bahwa sekuelnya akan segera dibuat. Produksi film Enola Holmes 2 sudah memulai produksinya pada bulan September lalu di London, Inggris, dan kabarnya sekarang telah rampung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Henry Cavill (@henrycavill)

Baru-baru ini, dalam akun Instagram pribadinya, Henry Cavill mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan syutingnya sebagai Sherlock Holmes di Enola Holmes 2. Dalam postingan video yang sepertinya direkam sambil berjalan, Cavill mengatakan kepada para follower Instagramnya bahwa dia baru saja menyelesaikan hari terakhir syutingnya, dan selama seharian penuh dia memikirkan banyak alasan untuk tidak bergerak. Namun, pada akhirnya dia memutuskan untuk berolah raga dengan berlari saat keadaan masih gelap dan dingin, dia juga tidak lupa mengajak para follower-nya untuk semangat berolah raga.

Henry Cavill adalah aktor yang terkenal karena tubuh atletisnya, dia pertama kali memperlihatkan hasil olah raganya di film Immortals (2011) sebagai raja sekaligus pendiri Kota Athens. Pada tahun 2013, Cavill makin terkenal setelah berperan sebagai SUperman di film Man of Steel, dan mengulang peran yang sama di film DC Extended Universe lainnya, seperti Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017), dan Zack Snyder’s Justice League (2021). Dalam waktu dekat ini dia akan kembali sebagai Geralt of Rivia di serial Netflix berjudul The Witcher Season 2.

Masih perlu dilihat seberapa besar peran Cavill di Enola Holmes 2 ini. Banyak penggemar yang berharap di film sekuelnya nanti akan ada lebih banyak lagi adegan yang memperlihatkan hubungan kakak-adik antara Enola dan Sherlock Holmes. Selain Brown dan Cavill, Helena Bonham Carter dan Louis Partridge juga dipastikan akan kembali sebagai ibu Enola bernama Eudoria Holmes dan Tewkesbury. Sejauh ini film Enola Holmes 2 masih belum memiliki tanggal rilis, jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya ya.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.