The Witcher 3 merupakan salah satu game tersukses yang rilis tahun 2015. Nama CD Projekt Red selaku pengembang gamenya semakin melejit di industri game. Wajar saja, The Witcher 3 berhasil mendapat berbagai review positif, dan dianggap sebagai game terbaik di tahun 2015. Salah satu nilai jual utama The Witcher 3 adalah visualnya yang benar-benar mempesona. Ditambah lagi, optimalisasi yang baik untuk semua platform, meski diawal perilisannya terdapat cukup banyak masalah bug.

Setelah sukses dengan seri ketiga, CD Projekt Red sayangnya “mengistirahatkan” franchise The Witcher. Mereka memilih untuk mengembangkan dan mengurus game Cyberpunk 2077. Tapi sepertinya masa hiatus The Witcher telah usai, karena sebentar lagi, CD Projekt Red akan mengembangkan game terbaru The Witcher. Dan tak hanya itu, mereka juga menyiapkan game Cyberpunk 2077 terbaru di tahun 2022 mendatang.

Saat melakukan sesi wawancara dengan Rzeczpospolita, Adam Kicinski (direktur utama CD Projekt Red), mengatakan bahwa mereka akan mengembangkan game The Witcher dan Cyberpunk 2077 di tahun 2022. Kicinski menambahkan bahwa timnya akan melakukan kerja secara paralel, yang mengindikasikan bahwa mereka menggunakan teknologi yang sama di dua game tersebut, untuk menghemat waktu dan biaya. Apalagi karena kedua gamenya akan menggunakan engine yang sama yaitu Red Engine, meskipun versinya akan berbeda.

Namun, Kicinski tidak mengungkap jadwal rilis kedua game tersebut. Kemungkinan besar, keduanya akan rampung diakhir 2023 atau bahkan 2024. Mengingat cukup banyaknya masalah optimalisasi yang dihadapi Cyberpunk 2077, para penggemar berharap agar CD Projekt Red tidak terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan gamenya, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Karena masalah optimalisasi itulah yang membuat CD Projekt Red dibanjiri kritik, karena dianggap merilis game yang belum rampung.

Tapi untungnya, CD Projekt Red dengan cepat memberikan beberapa perbaikan di gamenya, lewat beberapa update besar yang mereka berikan. Usaha tersebut terbukti sukses, dan sekarang Cyberpunk 2077 telah mendapatkan review “Very Positive” di Steam. Mudah-mudahan saja ya Geeks game terbaru mereka nanti tidak mengalami masalah yang serupa seperti Cyberpunk 2077. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan beritanya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.