Sebuah seri yang ikonik seperti halnya One Piece tentu tidak akan bertahan lama jika tidak menghadirkan berbagai lelucon yang lucu dalam ceritanya. One Piece mungkin dikenal sebagai seri yang menghadirkan banyak inspirasi, aksi, dan berbagai rahasia yang epik. Namun, Oda Sensei juga sering kali menghadirkan berbagai lelucon yang lucu yang mana hal tersebut menjadi salah satu elemen menarik dalam ceritanya.

Sering kali dalam berbagai momen di ceritanya kita menemukan komedi atau lelucon-lelucon yang bisa memancing tawa. Luffy, Zoro, dan Usopp mungkin adalah beberapa karakter yang sering menghadirkan berbagai lelucon menarik. Dan berikut adalah beberapa lelucon paling kocak yang muncul di seri One Piece.

Luffy Tidak Pernah Mengingat Nama Orang

Monkey D. Luffy merupakan salah satu karakter yang paling hebat dengan semua kekuatan dan kemampuan yang dia miliki. Namun, ada satu hal yang membuat Luffy menjadi karakter yang aneh. Luffy memiliki kebiasaan buruk di mana dia tidak bisa mengingat nama orang lain. Bisa dibilang hanya sedikit orang-orang yang diingat namanya oleh Luffy.

Sering kali Luffy memanggil nama seseorang sesuka hatinya. Misalnya, Luffy memanggil Boa Hancock dengan sebutan ‘Boa Hammock.’ Atau memanggil Marco dengan sebutan ‘kepala nanas.’ Sering kali panggilan atau sebutan dari nama seseorang ini menjadi lelucon yang membuat para fans tertawa. Dan menurut Oda Sensei, Luffy tidak akan mengingat nama mereka kecuali mereka bergabung dengan krunya atau memiliki hubungan yang dekat dengan Luffy.

Gambar Sanji di Poster Buruan

Sampai saat ini, poster buruan dari Sanji selalu menjadi mimpi buruk bagi karakternya. Yang paling baru adalah pihak angkatan laut menyebutkan nama lengkap Sanji, yaitu Vinsmoke Sanji. Padahal, Sanji sangat membenci nama “Vinsmoke” di depan namanya. Namun, yang sempat membuat Sanji kesal dan marah terhadap poster buruannya adalah ketika gambarnya tidak sesuai dengan wajahnya.

Pasca peristiwa di Enies Lobby, pihak angkatan laut memberikan perubahan nilai buruan terhadap para kru Topi Jerami. Ketika semua kru mendapatkan foto yang menarik, hanya Sanji yang foto buruannya digambar. Hal ini dikarenakan sang fotografer lupa membuka tutup lensanya. Gambar Sanji di poster buruan tersebut bisa dibilang sangat kocak karena jauh dari wajah aslinya. Bahkan, para koki di restoran Baratie pun tertawa terbahak-bahak saat melihat posternya. Yang juga menarik adalah hampir semua gambar poster dari Sanji selalu menghadirkan ekspresi yang kocak.

Humor Gelap Nico Robin

Jika dilihat sekilas, sosok Nico Robin memang berbeda dengan karakter lainnya di kelompok Topi Jerami. Dia memiliki tatapan yang tajam dan sering kali memperlihatkan sikap yang misterius. Hal tersebut wajar, karena saat diperkenalkan pertama kali pun Robin diperlihatkan sebagai seorang pembunuh elit dan juga sosok yang paling dicari oleh Pemerintah Dunia.

Namun, semua sikap tersebut kemudian berubah drastis saat Robin bergabung dengan kru Topi Jerami. Robin menunjukan sikap yang keibuan. Yang kemudian menjadi perhatian dari sikap Robin adalah bagaimana pola pikirnya yang sangat ekstrem. Robin memiliki imajinasi yang sangat gelap, ketika sesuatu terjadi. Contohnya adalah ketika Luffy terjatuh ke laut, Robin membayangkan bahwa Luffy sudah dimakan oleh monster laut dan darahnya akan membanjiri lautan.

Lelucon Tulang Brook

Brook adalah salah satu karakter yang memiliki cerita masa lalu yang menyentuh. Jauh sebelum Luffy memulai karirnya sebagai bajak laut, Brook merupakan bagian dari kelompok bajak laut Rumbar. Sayangnya, satu persatu rekannya meninggal karena penyakit misterius. Brook sendiri sebenarnya sudah tewas, tetapi karena dia memakan buah iblis Yomi Yomi dia berhasil kembali hidup meskipun hanya tulangnya saja.

Setelah berhasil diselamatkan oleh Luffy dan bergabung dengan kru Topi Jerami, Brook berubah menjadi sosok yang jauh lebih ceria. Brook sering kali melontarkan lelucon kocak tentang tulang, di hampir berbagai situasi. Contohnya adalah “Hal itu sungguh luar biasa! Aku tidak menyangka hal itu terjadi di depan mataku, meskipun aku tidak memiliki mata!” Lelucon inilah yang sering membuat para fans tertawa. Dan lelucon tentang celana dalam wanita juga menjadi salah satu lelucon kocak yang dimiliki oleh Brook.

Zoro Tidak Hafal Arah

Rasanya untuk lelucon yang satu ini semua fans One Piece – bahkan yang bukan fans One Piece sekalipun – sudah sangat paham. Bagaimana Zoro tidak pernah hafal dalam hal arah, selalu berhasil membuat para fans tertawa. Zoro dikenal sebagai sosok yang tangguh dan pantang menyerah. Sikap seorang pejuang selalu diperlihatkan oleh Zoro dalam berbagai situasi.

Namun, di balik semua ketangguhan Zoro ini dia menyimpan sesuatu yang dianggap konyol oleh para fans. Dia tidak pernah ingat atau tidak memiliki kemampuan untuk membaca arah. Hasilnya adalah Zoro selalu tersesat di mana pun dia berada. Yang luar biasa adalah kekonyolan dari Zoro yang sering tersesat ini bahkan banyak dibuat memenya oleh para fans di luar One Piece, di mana diperlihatkan Zoro tersesat ke seri lainnya.

Di luar semua hal serius dan inspiratif yang membuat seri One Piece banyak digemari orang, unsur komedi yang dihadirkan oleh Oda Sensei berhasil membuat banyak fans tertawa terbahak-bahak. Bahkan, kekonyolan dan lelucon kocak ini juga yang kemudian menjadi ciri khas dari One Piece. Sayangnya, Oda Sensei sudah mulai jarang menghadirkan lelucon kocak dalam ceritanya. Bagaimana menurut kalian Geeks, lelucon yang mana yang kalian senangi?